Lagi, Fergie Gunakan RVP untuk "Sakiti" ManCity

Robin van Persie rayakan gol ke gawang Everton
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Jelang Derby Manchester, manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson kembali menguak luka lama rivalnya, Manchester City. Kegagalan The Citizens mendapatkan Robin van Persie dijadikan Fergie sebagai alat menjatuhkan mental bertanding pasukan Roberto Mancini.

Kehadiran RVP ke MU memang membuat iri Mancini. Mantan bomber Arsenal ini menjadi kunci sukses pasukan Iblis Merah meninggalkan The Citizens dalam perburuan gelar Premier League, musim ini. Bersama MU, RVP telah mengoleksi 19 gol di pentas Premier League.

Padahal, sebelum diserobot Manchester Merah, Mancini sangat berambisi untuk mendatangkannya ke Etihad Stadium. Bahkan, manajemen The Citizens telah menawarkan gaji selangit jika RVP mendarat di Etihad Stadium.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Dia (Van Persie) tidak pernah ingin pergi ke Manchester City," kata Ferguson dilansir The Sun.

"Dia pemain fantastis bagi kami. Seorang pemain yang sangat bagus. Kami butuh sedikit kematangan di barisan depan dan dia memang sangat hebat. Bahkan, saat dia tidak mencetak gol sekalipun," lanjut manajer asal Skotlandia itu.

Saat disinggung mengenai kemungkinan The Citizens akan semakin kuat jika RVP bergabung di musim panas lalu, Fergie menyikapinya dengan sinis. "Itu hanya hipotesis, yang jelas dia takkan pernah bergabung ke Manchester City," tegas Ferguson. (one)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016