Mitra Kukar Susah Payah Kalahkan Barito

Pemain anyar Mitra Kukar, Esteban Herrera
Sumber :

VIVAbola – Mitra Kukar mengamankan poin penuh saat jumpa tim promosi, Barito Putera. Tim asal Kalimantan Timur itu meraih kemenangan tipis 1-0 dalam laga lanjutan ISL di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu 7 April 2013.

Mitra Kukar Rindu Top Scorer Piala Jenderal Sudirman

Mitra Kukar harus berjibaku melawan Barito untuk memetik kemenangan di laga kandang. Mereka harus menunggu hingga injury time untuk memastikan poin penuh. Gol penentu kemenangan Mitra akhirnya tercipta lewat Esteban Herrera melalui titik putih.
 
Meski tampil menekan di babak pertama, tim asuhan Stefan Hansson itu gagal menciptakan gol sampai jeda. Di interval dua, Naga Mekes terus melancarkan tekanan di jantung pertahanan Barito.

Menit 54, giliran Paolo Frangipane membuat pendukung tuan rumah menahan napas. Tendangan bebas dari sektor kanan, nyaris membuat Mitra membuka keunggulan. Namun bola justru mengenai mistar Aditya Harlan.

Untuk membuka pertahanan Barito, Mitra mencoba umpan terobosan ke jantung pertahanan. Targetnya, Zulham Zamrun dan Esteban Herrera. Sayang, cara ini belum memberikan hasil optimal. Pasalnya, dua bomber itu mendapat kawalan ketat dari bek Barito.

Menit 83, Ahmad Bustomi yang berdiri bebas tanpa kawalan melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Tapi, upayanya untuk membuka keunggulan sirna setelah bola berhasil dihalau bek Barito. Jelang bubar, tepatnya di menit 90+3, Mitra mendapat penalti berbau kontroversi. Wasit melihat Esteban Herrera mendapat dorongan di kotak penalti.

Esteban yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna. 1-0 Mitra memimpin. Tidak puas dengan keputusan wasit yang memberikan penalti, pemain Barito sempat memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan. Mitra akhirnya menang 1-0 di laga ini.

Tambahan tiga angka atas Barito, membuat Mitra naik ke peringkat dua menggeser Arema Indonesia (27 poin). Mitra kini mengemas 29 poin. Adapun kekalahan ini membuat Barito tertahan di peringkat 9 mengoleksi 18 poin.

Susunan Pemain

Soal Adam Alis, Persija di Ambang Kekecewaan

Mitra Kukar: Joice Sorongan, Abdul Gamal, Hamka Hamzah, Dedi Gusmawan, Zulkifli Syukur, Heru Nerli, Paolo Frangipane, Ahmad Bustomi, Arif Suyono (Fadil Sausu 72’), Jajang Mulyana, Esteban Herrera

Barito Putera: Aditya Harlan, Fathul Rahman, Dae Wong-ha, Henry Njobi Elad, Supriyadi, Dedy Hartono, Amirul Mukminin, Mekah Nasyrov, Ana Supriatna, Yongki Aribowo, Sugeng Wahyudi

Pemain Semen Padang, Vendry Mofu, absen saat melawan BSU

Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal

Dilaga terakhir Sriwijaya bermian imbang 1-1.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2016