Hanya Menang Tipis, Djanur Akui Persib Kelelahan

Para pemain Persib rayakan kemenangan lawan GU
Sumber :
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Meski sukses menaklukkan Persiba Balikpapan, pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman mengakui timnya bermain kurang maksimal. Faktor stamina dan lapangan membuat tim Maung Bandung hanya mampu menang tipis 1-0.


Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Siliwangi, Minggu 7 April 2013, Persib hanya mampu menang 1-0 atas Persiba lewat gol tunggal Sergio van Dijk di babak pertama. Ini merupakan pertandingan ketiga Persib dalam sembilan hari terakhir.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


"Memainkan tiga pertandingan dalam sembilan hari memang cukup melelahkan. Kondisi lapangan yang cukup berat juga ikut mempengaruhi kebugaran stamina para pemain. Tapi, kemenangan ini, tetap patut kita syukuri," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.


Persib menggunakan formasi 4-3-3 untuk pertandingan melawan Persiba. Djanur tidak memungkiri strategi yang diterapkannya tidak berjalan dengan maksimal.


"Kita memenangkan pertandingan dengan perjuangan yang sangat keras. Pola 4-3-3 agak sedikit pincang dimainkan karena ada beberapa pemain inti kita yang absen pada pertandingan ini," ucap Djanur.


Kemenangan atas Persiba mendongkrak posisi Persib ke urutan lima klasemen sementara ISL, menggeser Persiwa Wamena. Bagi Djanur, posisi lima besar adalah target minimal yang dibebankan manajemen kepada dirinya di separuh perjalan kompetisi.


"Tentu kita cukup senang karena bisa menembus posisi lima besar klasemen. Bukan hanya tim, Bobotoh juga pasti sangat mensyukurinya. Tapi perjalanan masih panjang," tandasnya.


Sementara itu, pelatih Persiba Herry Kiswanto menganggap Persib lebih cerdik dalam memanfaatkan peluang. Ia menyebut Maung Bandung beruntung memiliki striker sekaliber Van Dijk yang mampu memecah kebuntuan.


"Persib lebih cerdik dalam memanfatkan peluang. Itu saja saya kira yang membedakan," terang Herry. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya