Exco PSSI Gelar Rapat di Surabaya

Para Anggota Exco Kembali ke PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Komite Eksekutif (Exco) PSSI akan menggelar rapat selama tiga hari di Surabaya mulai besok, Senin 8 April 2013. Ada delapan agenda organisasi yang akan dibahas dalam rapat Exco kali ini.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Salah satu anggota Exco yang juga Wakil Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti menyatakan, ini adalah kali pertama Exco PSSI menggelar rapat di luar Jakarta sejak Kongres Luar Biasa, 17 Maret lalu.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


La Nyalla menegaskan rapat Exco kali ini cukup penting. Salah satu agenda yang akan dibahas rapat Exco adalah masalah tanggungan utang PSSI ke pihak ketiga. "Ini bukan soal bayar membayar utang. Tapi, bagaimana kualitas pengurus PSSI sekarang untuk menyelesaikan tanggungan masa lalu," ujar La Nyalla, Minggu 7 April 2013.


"Semuanya kalau ditotal sekitar Rp12 miliar. Anggarannya nanti murni dari patungan pengurus. Tidak ada dari bantuan pihak luar," sambungnya.


Menurut La Nyalla, pengurus dengan sukarela siap menalangi dulu penyelesaian utang-utang tersebut. Pasalnya, kondisi keuangan PSSI sedang defisit. Selain dana talangan dari pengurus, PSSI juga mendapat suntikan dana dari keuntungan tiket saat menggelar laga Pra-Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi, 23 Maret lalu.


"Dana ini murni dari dalam, tidak ada sepeserpun kami menerima dana dari luar. PSSI juga punya dana untuk hak siar, jadi kami selesaikan dulu yang menjadi tanggungan," tegasnya.


Beberapa pos yang menjadi tanggungan PSSI antara lain adalah gaji pelatih dan ofisial timnas, gaji pegawai PSSI, sewa hotel, dan wasit yang ditugasi PSSI di Liga Amatir.


"Sedangkan tunggakan kepada perangkat pertandingan kompetisi profesional bukan tanggungan PSSI, melainkan tanggungan operator liga masing-masing. Kalau LPI jadi tanggungan LPIS, kalau ISL ada yang ditunggak jadi tanggungannya PT LI," tambahnya.


Agenda lain yang akan dibahas dalam rapat Exco adalah soal Timnas, keuangan federasi, kongres tahunan, dan pembahasan kompetisi profesional maupun kompetisi amatir yang akan menggunakan format baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya