Dua Penalti Fiorentina Gagalkan Kemenangan AC Milan

Adem Ljajic bobol gawang Milan lewat titik penalti
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito

VIVAbola - AC Milan membuang peluang merebut tiga poin saat menghadapi Fiorentina dalam lanjutan Serie A, Minggu 7 April 2013. Sempat dua kali unggul dan hanya bermain melawan 10 pemain, Rossoneri justru harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Berlaga di Artemio Franchi, Milan berhasil membuka keunggulan menit 14. Riccardo Montolivo sukses membobol gawang mantan klubnya tersebut setelah merebut bola dari David Pizarro.

Upaya La Viola untuk menyamakan kedudukan semakin sulit setelah harus bermain dengan 10 orang pada menit 40. Wasit Paolo Tagliavento memberikan kartu merah kepada Nenad Tomovic setelah melanggar Stephan El Shaarawy.

Di babak kedua, tim tamu berhasil menggandakan keunggulan melalui Mathieu Flamini pada menit 62. Pemain asal Prancis ini dengan jitu memanfaatkan umpan silang Montolivo dari sisi kanan.

Milan sepertinya akan menang mudah dalam laga ini. Namun, di sisa pertandingan La Viola berhasil bangkit dan mencetak dua gol lewat titik penalti.

Upaya keras dilakukan Adem Ljajic. Pemain asal Serbia itu menerobos area penalti Rossoneri hingga dganjal Antonio Nocerino. Wasit tanpa ampun memberikan hadiah penalti pada menit ke-66. Ljajic sendiri yang maju sebagai eksekutor berhasil membobol gawang Rossoneri.

Wasit Tagliavento kembali memberi hadiah penalti untuk Fiorentina pada menit 73. Kali ini karena pelanggaran yang dilakukan Mario Balotelli. Tanpa kesalahan, David Pizarro sukses memperdaya Christian Abbiati.

Skor 2-2 dalam laga ini bertahan hingga laga berakhir. Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Milan masih berada di posisi ketiga dengan 58 poin dari 31 pertandingan. Fiorentina satu tingkat di bawah mereka dengan 53 poin.

Susunan Pemain

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Fiorentina: Viviano, Roncaglia, Tomovic, Savic (Compper 30'), Pasqual, Aquilani, Pizarro, Borja Valero, Cuadrado, Jovetic (Romulo 45'), Llajic.

AC Milan:
Abbiati, Abate, Mexes, Zapata, De Sciglio, Flamini (M'Baye Niang 77'), Montolivo, Muntari (Nocerino 46'), Boateng, Balotelli, El Shaarawy

Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016