Bayern Munich Catat Rekor Gelar Tercepat Bundesliga

Fans Bayern Munich
Sumber :
  • reuters
VIVAbola -
Tekad 'Mourinho Mini' Depak Bayern Munich dari Puncak
Bayern Munich berhasil menjadi kampiun Bundesliga musim ini dengan sebuah rekor mengagumkan. Gelar ke-22 FC Hollywood ini tercatat sebagai yang tercepat dalam 50 tahun sejarah Bundesliga.

Kendala Besar Bayern Perpanjang Kontrak Lewandowski

Bayern Munich menyudahi penantian dua musim untuk menjadi kampiun Bundesliga setelah kemarin sukses mengalahkan tuan rumah Eintracht Frankfurt lewat gol semata wayang, Bastian Schweinsteiger di menit 52.
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger


Tim besutan Jupp Heynckes berhasil mengoleksi 75 poin dalam 28 laga atau unggul 20 poin dari Borussia Dortmund. Dengan menyisakan enam laga, maka torehan poin Munich tak mungkin lagi terkejar sang rival.


"Ini sebuah momen fantastis dan saya memenangkan sebuah gelar La Liga lagi setelah 23 tahun," kata Heynckes yang memberikan gelar kepada Bayern Munich pada 1989 dan 1990 silam. "Saya telah memenangkan beberapa kejuaraan dalam karier saya sebagai pemain dan pelatih tapi tidak pernah secapat ini."


"Pemain-pemain saya sekarang telah memanen dari semua kerja keras mereka sepanjang tahun ini. Mereka telah menjalankan apa yang telah saya instruksikan kepada mereka," lanjut pelatih yang akan segera digantikan Josep Guardiola ini.


Ironinya, Heynckes kini berpeluang mempersembahkan gelar treble setelah di kompetisi Piala Jerman dan Champions League, The Bavarians masih bertahan. Di perempatfinal Champions League, Bayern Munich berhasil mengantongi keunggulan 2-0 di leg 1 melawan wakil Italia, Juventus.


Sedangkan di Piala Jerman, Bayern Munich berhasil melaju ke semifinal usai menyingkirkan Dortmund. VfL Wolfsburg akan menjadi lawan Franck Ribery dan kawan-kawan pada 16 April mendatang. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya