11 Fakta Penting MU Vs ManCity

Manchester City VS Manchester United, 2012
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manchester United akan menghadapi Manchester City pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Senin 8 April 2013 waktu setempat. Berikut ini 11 fakta penting jelang Derby Manchester tersebut seperti dilansir
Eurosport
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
.
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

1. MU (25 menang, 2 imbang) dan ManCity (18 menang, 2 imbang) merupakan dua dari tiga tim yang tidak pernah kalah di Premier League musim ini jika unggul terlebih dulu. Tim lainnya adalah Arsenal.


2.
MU selalu menang dalam tujuh pertandingan terakhir Premier League. The Red Devils juga tidak terkalahkan dalam 18 laga terakhir (2 imbang).


3.
Termasuk pertandingan Community Shield pada 2011, lima pertemuan terakhir Derby Manchester sudah menciptakan 23 gol. Rata-rata 4,6 gol per pertandingan.


4.
MU menjadi satu-satunya tim yang tidak kebobolan melalui titik penalti di Premier League musim ini.


5.
Hanya ManCity (14 kali) yang mampu melakukan clean sheet lebih banyak dari MU (11 kali) musim ini.


6.
35 persen gol liga yang bersarang di gawang ManCity musim ini tercipta melalui dari luar kotak penalti.


7.
Robin van Persie tidak pernah mencetak gol dalam sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi. Padahal striker asal Belanda itu melepaskan 24 tendangan ke gawang dan bermain 549 menit.


8.
MU tidak kebobolan dalam enam pertandingan terakhir Premier League, dan tidak kebobolan selama 627 menit.


9.
Manchester United meraih delapan kemenangan dan kalah sekali dari sembilan laga Premier League tanpa Wayne Rooney musim ini.


10.
MU sudah kebobolan terlebih dulu sebanyak enam kali pada pertandingan Premier League di Old Trafford musim ini. Lima di antaranya berakhir dengan kemenangan, satunya kalah 2-3 dari Tottenham Hotspur.


11.
Ini adalah kali ke-51 MU menjalani pertandingan Premier League di hari Senin. Mereka menang 36 kali, seri 10, dan kalah 4. Sedangkan bagi ManCity, ini adalah pertandingan hari Senin ke-56 (23 menang, 15 imbang, 17 kalah).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya