VIVABOLA

Gareth Bale Tambah Duka untuk Tottenham

Bale mengalami cedera pergelangan kaki saat Spurs ditahan Basel 2-2.
Jum'at, 5 April 2013
Oleh : Luzman Rifqi Karami
Gareth Bale mengalami cedera saat melawan Basel
VIVAbola - Tottenham Hotspur meraih hasil kurang optimal di leg pertama babak perempat final Liga Europa, Kamis 4 April 2013 (Jumat dini hari WIB). Berlaga di hadapan publik sendiri di White Hart Lane, The Lilywhites harus puas dengan hasil imbang 2-2 melawan wakil Swiss, Basel.

Duka Spurs bertambah di akhir pertandingan. Bintang andalan mereka, Gareth Bale harus ditandu keluar karena mengalami cedera pergelangan kaki kanan. Insiden ini terjadi setelah pemain internasional Wales ini berebut bola dengan pemain Basel, David Degen.

Akibat cederanya itu, Bale kemungkinan besar harus absen dalam dua pertandingan. Hal tersebut diungkapkan oleh manajer Spurs, Andre Villas-Boas.

"Pergelangan kakinya terkilir. Ini tak seburuk yang terlihat di televisi. Ada banyak pembengkakan, ini jelas sangat sakit. Kami berharap bisa mendapat kepastian besok," ujar AVB seperti dilansir Reuters.

"Kemungkinan besar dia sudah bisa bermain melawan Manchester City dan hanya absen dalam dua pertandingan. Dia akan melakukan scan besok (hari ini)," lanjut manajer asal Portugal ini.

Dengan demikian, Bale kemungkinan besar absen saat Spurs menghadapi Everton dalam lanjutan Premier League pada 7 April 2013. Pemain 23 tahun ini juga tak bisa bermain saat Spurs menghadapi Basel di leg kedua.

Dalam pertandingan dini hari tadi, Spurs harus tertinggal 0-2 terlebih dahulu oleh Basel lewat gol Valentin Stocker (30') dan Fabian Frei (34'). Tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Emmanuel Adebayor (40') dan Gylfi Sigurdsson (58'). Hasil ini membuat Spurs harus bekerja keras dalam leg kedua di Jakob Park pada 11 April 2013.
TERKAIT
TERPOPULER