VIDEO: Newcastle Siapkan Musala untuk Pemain Muslim

Newcastle United
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Newcastle United saat ini dihuni banyal pemain beragama Islam. Bahkan Newcastle United diketahui klub paling banyak diperkuat oleh pemain muslim (pemeluk agama Islam) ketimbang klub Premier League lainnya. Ada tujuh pemain muslim yang memperkuat Newcastle.

Atas dasar itulah, Newcastle memutuskan membangun ruangan musala di stadion mereka. Sehingga ini bisa menjadi tempat khusus bagi para pemain muslim untuk beribadah sebelum pertandingan. Sebelumnya, mereka kerap menggunakan berbagai ruangan di stadion untuk menjalani ibadah.

Benitez dan Tantangan Beratnya Bersama Newcastle

Ingin melihat videonya, klik tautan ini.

Rencananya, musala ini sudah bisa berfungsi pertengahan pekan ini. Ide pembangunan musholla bagi para pemain sebenarnya sudah dicetuskan sejak pertengahan 2012 lalu. Dan hal tersebut langsung diungkapkan manajer Newcastle, Alen Pardew.

"Ini sudah saya diskusikan dengan sekretaris klub, Lee Charnley. Saya pikir ini penting untuk memperhatikan latar belakang dan agama pemain. Stadion bukanlah situasi yang ideal untuk beribadah. Itulah yang kami perhatikan. Agama memainkan peranan penting untuk beberapa pemain kami," katanya saat itu.

Gaet Sissoko, Madrid Tawarkan Dua Pemain ke Newcastle
Pemain Newcastle United, Moussa Sissoko

Rayuan Real Madrid Sukses Goda Pemain Ini

Sissoko mengaku ingin segera pindah ke Madrid

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016