Tevez Diwajibkan Kerja Sosial Selama 250 Jam

Striker Manchester City, Carloz Tevez
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola - Penyerang Manchester City, Carlos Tevez, dipastikan akan menjalani kerja sosial selama 250 jam setelah terbukti bersalah mengemudi saat masa hukuman percobaan.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Hukuman tersebut bisa dibilang ringan karena sebelumnya Tevez terancam hukuman penjara selama 6 bulan.

Di persidangan yang dilakukan di Macclesfield, striker 29 tahun ini mengaku sudah bersalah karena tertangkap mengemudi pada Maret 2013. Padahal, saat itu Tevez diharuskan menjalani masa hukuman percobaan tidak boleh mengemudi selama 6 bulan sejak Januari 2013.

Di persidangan juga terungkap jika Tevez tidak memiliki Surat Izin Mengemudi Inggris. Dan dia harus mengikuti ujian teori untuk mendapatkan SIM khusus Inggris.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

"Anda seharusnya menyadari menjadi panutan banyak orang. Tidak ada yang bisa bebas dari hukum," ujar hakim Elizabeth Depares.

Dilansir The Sun, Tevez harus memulai kerja sosialnya selama sepekan ke depan dan harus menyelesaikannya dalam waktu 12 bulan. Seorang juru bicara pekerja sosial memastikan jika pemain Argentina ini tidak akan mendapatkan perlakuan istimewa hanya karena seorang pemain sepakbola terkenal.

Tevez bukanlah pesepakbola yang pertama kali melakukan kerja sosial. Sebelumnya, Joey Barton yang sekarang bermain di Marseille juga pernah menjalani kerja sosial selama 200 jam setelah memukul rekan setimnya ketika di Manchester City. (one)

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016