Ketua Umum KOI Temui Blatter di Markas FIFA

Ketua KOI Rita Subowo (kanan) dan Presiden FIFA Sepp Blatter
Sumber :
  • KOI
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo, melakukan pertemuan dengan Presiden FIFA Sepp Blatter di Zurich, Swiss, Selasa 3 April 2013. Rita datang ke markas FIFA atas undangan Blatter.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Pada pertemuan tersebut, Rita mengungkapkan terima kasih kepada Blatter atas dukungan FIFA selama ini dalam menyelesaikan permasalahan sepakbola Indonesia. Blatter juga yakin Indonesia berpeluang membentuk timnas yang andal.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"FIFA siap membantu kita asalkan internal di PSSI solid dan kompak. Saya mengucapkan terima kasih kepada FIFA yang begitu peduli terhadap perkembangan sepakbola Indonesia," ujar Rita.


"Blatter juga menyampaikan terima kasih kepada saya selaku ketua Komite Olimpiade Nasional atas suksesnya penyelenggaraan Kongres Luar Biasa PSSI," sambung Rita usai pertemuan yang berlangsung 1,5 jam tersebut.


Sementara itu, Juru Bicara KOI, Raja Pane, mengatakan, kunjungan Rita ke markas FIFA adalah atas undangan Blatter, dan sudah diagendakan sejak lama. Raja Pane mambantah bahwa kunjungan Rita ke Swiss untuk menghindari panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kemarin, Selasa 2 April 2013.


"Tidak benar kalau ada pemberitaan yang menyebutkan Bu Rita menghindar dari panggilan KPK sebagai saksi dalam dugaan korupsi PON dengan tersangka Rusli Zainal," ujar Raja Pane.


Selama berada di Zurich, Rita juga diagendakan menghadiri rapat Federasi Bola Voli Dunia (FIVB) dan baru kembali ke Jakarta pada 7 April 2013. Rita juga menjabat salah satu Wakil Presiden Eksekutif FIVB.


"Ada agenda pertemuan dengan Federasi Bola Voli Dunia, sepulangnya dari Swiss beliau akan memenuhi panggilan KPK," papar Raja Pane. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya