Widodo C Putro Ditunjuk Jadi Pelatih Persegres

Widodo C Putro
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Asisten pelatih tim nasional Indonesia U-23, Widodo Cahyono Putro, ditunjuk sebagai pelatih Persegres Gresik United. Namun, Widodo memastikan belum melakukan penandatanganan kontrak dengan manajemen Persegres.

"Saya kemarin ditunjuk manajemen untuk melatih Gresik United. Tapi, sampai saat ini belum ada kesepakatan penandatanganan kontrak," ujar Widodo, Rabu 3 April 2013.

Widodo akan menggantikan posisi Khusaeri yang menjadi caretaker Persegres menyusul dipecatnya Suharno, Februari lalu. Sebelumnya, nama mantan pelatih Timnas Nil Maizar juga sempat dirumorkan akan menjadi suksesor Suharno.

Widodo menerima pinangan Persegres karena memiliki hubungan yang spesial dengan klub asal Gresik tersebut. Pelatih 42 tahun itu pernah memperkuat Persegres pada 1994-1998 dan 2002-2004 ketika masih bernama Petrokimia Putra.

Meski mengaku siap menangani Persegres, Widodo menegaskan akan mengkomunikasikannya dengan pengurus PSSI. Pasalnya, saat ini Widodo masih menjabat sebagai asisten pelatih Timnas U-23.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Saya akan menemui Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, karena masih memiliki kewajiban di Timnas U-23," tegasnya.

Tugas berat menanti Widodo bersama Persegres. Sempat meramaikan papan atas klasemen ISL, tim berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut kini berada di peringkat ke-13 dengan 14 poin.

"Saya telah memiliki program, tinggal mengaplikasikannya saja. GU telah memiliki satu-kesatuan. Untuk membentuk tim yang kuat, tidak hanya mengandalkan pelatih saja, tapi elemen seluruh tim," ucap mantan pelatih Persela Lamongan tersebut. (one)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016