5 Fakta Penting Usai Bayern Munich Tekuk Juventus

Champions League - Bayern Munchen Vs Juventus
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVAbola - Bayern Munich sukses menekuk Juventus 2-0 pada leg 1 perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Selasa 2 April 2013 waktu setempat (Rabu dini hari WIB).

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Berikut beberapa fakta menarik seusai bigmatch itu seperti dilansir Opta.

1. Andrea Pirlo mengakui bermain buruk ketika melawan Munich. Pernyataan itu didukung dengan statistik bahwa Pirlo hanya menyelesaikan 70 persen umpannya. Rasio itu merupakan yang terendah dari 79 penampilan Pirlo bersama Juventus.

2. Gol cepat David Alaba (23 detik) merupakan gol ke-25 yang tercipta di Liga Champions saat pertandingan baru berjalan kurang dari satu menit. Gol tercepat di Liga Champions masih dipegang Roy Makaay (10,1 detik) saat Munich melawan Real Madrid pada Maret 2007.

3. Sebelum Alaba membobol gawang Juventus, kiper Gianluigi Buffon tidak pernah kebobolan selama 491 menit di Liga Champions.

4. Empat dari 31 gol yang bersarang di gawang Juventus di semua kompetisi musim ini terjadi karena deflected atau berbelok arah, termasuk gol Alaba.

5. Juventus untuk kali pertama gagal mencetak gol dari 10 pertandingan terakhir di kompetisi Eropa. Selain itu, untuk kali kedua dari 16 pertandingan Liga Champions, I Bianconeri gagal mencetak gol ketika melawan tim asal Jerman. Sebelumnya juga terjadi saat melawan Munich pada September 2009. (one)

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016