Heynckes Bangga Bayern Bisa Bungkam Juve

Champions League - Bayern Munchen Vs Juventus
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVAbola
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
- Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes mengatakan jika kemenangan 2-0 atas Juventus merupakan hasil akhir yang pantas mereka dapatkan di leg pertama babak perempat final Liga Champions, Selasa 2 April 2013 (Rabu dini hari WIB).

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Di laga tersebut, runner-up Liga Champions musim lalu bahkan sudah unggul ketika laga memasuki menit pertama lewat sepakan bek kiri David Alaba. Bayern kemudian menggandakan kedudukan lewat Thomas Mueller di menit 63 setelah memanfaatkan umpan Mario Mandzukic.
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba


"Kami mempersiapkan laga ini dengan matang. Anda bisa lihat cara kami bermain. Kami menyerang mereka sejak menit awal dan mengisolasi Andrea Pirlo. Gol cepat membuat kami sedikit tenang," ujar Heynckes kepada
Sky
.


Heynckes mengaku jika dirinya tidak mau lagi kecolongan seperti saat melawan Arsenal di leg kedua babak 16 besar. Saat itu mereka kalah 0-2 di Allianz Arena. Beruntung FC Hollywood masih bisa lolos karena agregat gol tandang.


"Saya terus-terusan mempelajari taktik Juve. Kami bangga bisa menang melawan tim Italia tanpa harus kebobolan. Kami memainkan sepakbola kelas dunia melawan juara Serie A. Kredit untuk semua pemain saya."


Sementara itu Mueller menolak mengatakan jika Pirlo bermain buruk di laga ini. Menurutnya, gelandang Bianconeri tersebut tidak bisa tampil maksimal karena Bayern terus menekan Juve dan tidak membiarkan mereka menyerang.


"Kami memaksakan mereka memainkan bola-bola panjang yang tidak mereka sukai. Itu mungkin sebabnya Pirlo tidak bisa bermain terbuka," kata Mueller.


Kemenangan ini membuat posisi Bayern lebih diunggulkan untuk lolos ke semifinal. Mereka hanya membutuhkan hasil 0-0 di leg kedua yang diadakan di Juventus Arena pada 10 April mendatang.(ibk)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya