Tunjuk RD & Aji, Satlak Prima Jalin Komunikasi dengan PSSI

Rahmad Darmawan saat menukangi timnas Indonesia.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola –
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Surya Dharma menyatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan PSSI untuk menunjuk Rahmad Darmawan dan Aji Santoso sebagai Timnas U-23 Indonesia di ajang SEA Games 2013.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Surya akan berkunjung ke kantor PSSI sebelum rapat Komite Eksekutif yang sedianya berlangsung pekan depan. “Saya masih harus berkoordinasi dulu dengan PSSI setelah Kongres Luar Biasa (17 Maret 2013) selesai. Ada hal-hal baru di PSSI. Jadi, saya perlu bertemu dengan mereka untuk melihat semuanya dengan jelas,” ujar Surya.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


“Saya akan bersilahturahmi dengan PSSI. Saya ingin menjelaskan keinginan untuk menetapkan RD dan Aji sebagai pelatih timnas U-23. Mereka berdua aset PSSI. Saya harus permisi dulu kepada mereka.”


Lebih jauh, Surya menginginkan adanya diskusi intensif antara Satlak dan PSSI. “Saya juga ingin mendengar pandangan PSSI. Apakah mereka bersedia atau tidak. Tidak tertutup kemungkinan mereka memiliki pandangan lain,” ucap Surya.


Dalam kesempatan itu, Surya membeberkan alasan menunjuk RD dan Aji adalah karena kompetensi mereka dalam menukangi timnas. “Saya memilih RD bukan karena sama-sama dari TNI. Tidak ada hubungannya. Penunjukan ini murni karena kualitas. Saya melihat mereka layak menangani timnas,” tutur Surya.


Mengenai SK pengangkatan RD dan Aji, Surya belum bisa berbicara lebih jauh. “Masih kita godok, jadi SK belum ada. Kami harus buka komunikasi dengan semua pihak. PSSI sebagai federasi induk dan Arema Indonesia sebagai klub pemilik RD.”


Sementara itu, Arema Indonesia, klub tempat RD melatih, menyatakan belum bisa menentukan sikap terkait rencana Satlak Prima yang ingin menunjuk RD sebagai pelatih timnas U-23. Terlebih, Surat Keputusan (SK) mengenai penunjukan RD belum terbit.


"Belum ada kontak dari Satlak Prima. Kami juga belum menerima surat resmi penunjukan RD," kata Manajer Arema Indonesia, Rudi Widodo.


Rudi menjelaskan, SK merupakan kunci utama untuk kepastian posisi RD melatih timnas U-23 SEA Games. “Kami tunggu surat dulu. Sampai saat ini, SK juga belum keluar dan komunikasi belum terjalin. Untuk saat ini, kami tidak ingin berandai-andai. Mengizinkan atau tidak, itu urusan belakangan."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya