Selaraskan Agenda Timnas, PT Liga Akan Gelar Manager Meeting

Joko Driyono
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola –
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
PT Liga Indonesia selaku pengelola kompetisi ISL akan menggelar manager meeting pada Mei 2013. CEO PT Liga, Joko Driyono mengatakan, salah satu agenda manager meeting adalah untuk membahas penentuan jadwal kompetisi putaran II.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Joko menjelaskan, jadwal kompetisi putaran II akan diselaraskan dengan agenda pertandingan Timnas Indonesia dan laga uji coba. "Ada penyesuaian jadwal kompetisi dengan timnas. Sejauh kepastian jadwal timnas didapatkan sebelum manager meeting, maka penyesuaian jadwal bisa dilakukan," kata Joko.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Seperti diketahui, Tim Merah-Putih dalam waktu dekat akan melakukan laga ujicoba melawan beberapa negara. Salah satunya adalah pertandingan menghadapi Belanda pada 7 Juni 2013. Selain Belanda, beberapa pemain yang memperkuat klub-klub ISL diproyeksikan akan turun berlaga melawan dua klub Eropa, Chelsea dan Arsenal.


Dalam kesempatan itu, Joko juga telah mengagendakan pertandingan Arema dan Persib Bandung digeser ke tanggal 4 Mei 2013. Partai itu sebenarnya dijadwalkan berlangsung pada 17 Maret 2013. Namun, karena bertepatan dengan agenda KLB PSSI, maka jadwal pertandingan itu digeser.


Menurut Joko, alasan pemilihan tanggal 4 Mei 2013 untuk laga Persib vs Arema diambil berdasarkan pertimbangan agenda pertandingan kedua klub di kompetisi ISL dan berlangsung bukan di hari kerja.


“Selain itu, kami memahami kerugian Persib Bandung dan ANTV yang tidak jadi melaksanakan pertandingan. Sehingga kami mengubah jadwal laga agar bisa dipertandingkan pada akhir pekan,” ujar Joko.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya