Gol Boaz Menangkan Persipura Atas Persija

Boaz Solossa
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAbola - Persipura Jayapura sukses menundukkan tamunya Persija Jakarta dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Selasa 2 April 2013. Gol tunggal Boaz Solossa berhasil menuntaskan dendam di Stadion Mandala, Jayapura.

Musim lalu, Persipura gagal menundukkan Persija meski mengurung lawan sepanjang 90 menit. Sepakan keras Rahmat Affandi kala itu membuat publik tuan rumah tertunduk.

Namun, dendam itu akhirnya terbalaskan pada Selasa siang. Di menit ke-41, Persipura mendapatkan hadiah penalti setelah tandukan Otavio Dutra menyambut sepak pojok mengenai tangan pemain Persija.

Kapten Persipura, Boaz yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan kaki kirinya berhasil mengecoh kiper Persija, Galih Sudaryono. skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Pada paruh kedua, Persipura sempat membuat peluang lewat Patrich Wanggai. Berdiri tanpa kawalan di kotak penalti Persija, eksekusi pemain Timnas Indonesia itu masih jauh dari sasaran.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Persija pun masih tampak kesulitan membangun serangan yang berbahaya. Papan skor tak berubah sampai wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil ini, Persipura kokoh di puncak klasemen ISL. "Mutiara Hitam" mengumpulkan 28 poin dari 12 laga, unggul satu poin atas Arema Indonesia. Selanjutnya, tim asuhan Jacksen F Tiago akan menjalani laga tandang ke markas Pelita Bandung Raya (14 April) sebelum ke kandang Sriwijaya FC (20 April 2013).

Sedangkan buat Persija, hasil negatif ini kembali membuat terjerembab ke posisi juru kunci. "Macan Kemayoran" masih sulit bangkit setelah hanya bisa mengumpulkan 8 poin dari 12 laga. Kesempatan untuk bangkit ada saat melakoni laga kandang menghadapi Persiram Raja Ampat (6 April) dan Persidafon Dafonsoro (13 April 2013). (one)

Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016