11 Fakta Penting PSG Vs Barcelona

Barcelona Tekuk AC Milan
Sumber :
  • REUTERS/Albert Rea
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
-
Big match
Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding
akan terjadi di Parc des Princes ketika Paris Saint-Germain menjamu Barcelona pada leg pertama Liga Champions, Selasa 2 April 2013 waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Berikut ini sejumlah fakta penting jelang pertandingan PSG melawan Barcelona seperti dilansir Eurosport
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
.

Pertama,
satu-satunya pertemuan PSG melawan Barcelona di Liga Champions terjadi pada perempat final musim 1994/1995. Ketika itu PSG menang dengan agregat 3-2. PSG juga pernah bertemu Barcelona pada final Piala UEFA 1997. Azulgrana menang 1-0 lewat gol Ronaldo.


Kedua,
PSG tidak pernah kalah dalam 23 laga kandang terakhir di pentas Eropa, termasuk babak kualifikasi. Kekalahan terakhir Les Parisiens terjadi pada 23 November 2006, ketika kalah dari Hapoel Tel Aviv (2-4) pada babak grup Piala UEFA.


Ketiga,
PSG meraih 15 kemenangan dari 21 laga kandang di Liga Champions (2 imbang, 4 kalah). PSG juga tidak pernah kalah dari enam laga terakhir Liga Champions. Tapi, ini adalah perempat final kedua PSG di ajang Liga Champions.


Keempat,
Barcelona selalu mencetak gol ketika menghadapi tim asal Prancis di Liga Champions (10 pertandingan). Barcelona hanya menang tiga kali dari 14 laga tandang terakhir di babak
knock-out
Liga Champions.


Kelima,
PSG hanya kebobolan lima gol dari delapan pertandingan Liga Champions musim ini. Hanya Juventus yang punya catatan pertahanan lebih baik musim ini dengan empat kebobolan.


Keenam,
seluruh 17 gol yang dicetak PSG di Liga Champions musim ini tercipta di dalam kotak penalti, lebih dari tim lainnya.


Ketujuh,
semua 15 gol yang diciptakan Barcelona di Liga Champions musim ini tercipta melalui permainan terbuka atau
open play
.


Kedelapan,
Barcelona memiliki rata-rata penguasaan bola hingga 74,4 persen di Liga Champions musim ini, lebih baik dari tim lainnya. Azulgrana menyelesaikan umpan sebanyak 6.073 kali, sedangkan PSG hanya 3.215 kali.


Kesembilan,
striker PSG asal Argentina, Ezequiel Lavezzi sudah mencetak lima gol dari empat pertandingan terakhir. Dia merupakan
top scorer
PSG di Liga Champions musim ini.


Kesepuluh,
Lionel Messi sudah mencetak 58 gol dari 76 pertandingan Liga Champions. Hanya Raul Gonzalez yang mencetak lebih banyak gol, yakni 71 gol dari 142 pertandingan.


Kesebelas,
Zlatan Ibrahimovic hanya mencetak empat gol dari 28 pertandingan babak
knock-out
Liga Champions. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya