Chelsea Dikalahkan Southampton, Ini Pembelaan Benitez

Manajer Chelsea, Rafael Benitez
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Manajer Chelsea, Rafael Benitez membela keputusannya yang melakukan tujuh pergantian susunan pemain saat melawan Southampton di laga lanjutan Premier League, Sabtu 30 Maret 2013.

Di laga yang berujung dengan kekalahan 1-2 bagi The Blues tersebut, Benitez memilih mengistirahatkan Juan Mata, Eden Hazard, Demba Ba dan Ashley Cole. Padahal keempat pemain tersebut bermain bagus saat Chelsea mengalahkan West Ham 2-0, dua pekan lalu.

"Saya harus mengatur skuad yang ada. Kami tidak memiliki banyak pilihan di beberapa posisi, jadi kami harus memainkan pemain yang kami punya," paparnya seperti dilansir Metro.co.uk.

Hasil tersebut jelas merugikan Chelsea yang mengincar posisi empat besar untuk meraih tiket ke Liga Champions di musim depan. Apalagi hari Senin besok, 1 April 2013, mereka akan menjalani laga penting lainnya melawan Manchester United di laga replay perempat final Piala FA.

"Piala FA adalah kompetisi yang berbeda dengan tantangan yang berbeda pula. Kami tahu jika menang bisa berada di babak semifinal. Sebulan yang lalu saya mengatakan bahwa segalanya akan berjalan baik-baik saja hingga akhir musim ini dan saya masih berpikiran sama," papar Benitez.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Chelsea sendiri saat ini berada di peringkat empat klasemen Premier League dengan torehan 55 poin. The Blues hanya unggul dua poin atas Arsenal.

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016