Barcelona Gagal Taklukkan Celta Vigo

Cristian Tello dan Lionel Messi rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Miguel Vidal
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Barcelona gagal memetik poin penuh saat menghadapi tuan rumah Celta Vigo dalam lanjutan La Liga, Sabtu 30 Maret 2013 (Minggu dini hari WIB). Berlaga di Estadio Balaidos, Alzugrana harus puas dengan skor imbang 2-2.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Dalam laga ini, Barca mengistirahatkan beberapa pemain intinya. Ini dilakukan sebagai persiapan jelang menghadapi Paris Saint-Germain di babak perempat final Liga Champions pertengahan pekan ini.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Di lini depan, asisten pelatih Jordi Roura menurunkan penyerang muda, Cristian Tello yang berduet dengan Lionel Messi. Kedua pemain ini silih bergantian menciptakan gol dan assist.


Celta tampil mengejutkan dengan unggul lebih dulu. Tendangan terukur Natxo Insa menit 38 sukses memperdaya kiper Jose Pinto.


Namun tim tamu berhasil membalas pada menit 43. Cristian Tello berhasil memanfaatkan sodoran Lionel Messi dengan cemerlang.


Messi akhirnya menjadi penentu kemenangan Barca lewat golnya pada menit 73. Dia sukses memaksimalkan umpan silang Tello dari sisi kiri. Berkat gol ini Messi menorehkan rekor fenomenal, selalu mencetak gol dalam 19 pertandingan La Liga secara beruntun.


Kemenangan Barca yang sudah di depan mata akhirnya sirna pada menit 88. Sundulan Borja Oubina bersarang di gawang Jose Pinto. Skor 2-2 bertahan hingga alag berakhir.


Hasil imbang ini belum menggoyahkan posisi Barca di puncak klasemen La Liga. Alzugrana mengumpulkan 75 poin dari 29 laga, unggul 14 poin dari sang seteru, Real Madrid.


Dalam duel beberapa jam sebelumnya, Malaga sukses menumbangkan tuan rumah Rayo Vallecano. Tampil di Estadio del Rayo Vallecano, Malaga menang 3-1 sekaligus mengokohkan posisi mereka di peringkat keempat klasemen sementara.


Susunan Pemain
Celta (4-5-1):
Varas; Jony, Cabral, Demidov, Roberto Lago; Pranjic, Oubina, Insa, Augusto, Orellana; Park.


Barcelona (4-3-3):
Pinto; Dani Alves, Pique, Bartra, Montoya; Song, Fabregas, Thiago; Alexis, Messi, Tello.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya