Chelsea Telan Kekalahan di Kandang Southampton

Pemain Chelsea usai gagal di Liga Champions
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Posisi Chelsea di empat besar Premier League terancam.
The Blues
Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan
bisa saja tersingkir dari perebutan tiket ke Liga Champions usai menelan kekalahan mengejutkan 1-2 di kandang Southampton, Sabtu 30 Maret 2013.
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Chelsea tidak menurunkan kekuatan utama pada laga tersebut. Gary Cahill, David Luiz, Ashley Cole, Juan Mata, sampai Demba Ba tidak dimainkan. Marko Marin, Ryan Bertrand dan Fernando Torres diberikan kesempatan tampil sejak awal.


Tampil tidak dengan skuad reguler, Chelsea tampak kesulitan membangun serangan. Mereka bahkan harus bobol pada menit ke-23 usai gelombang serangan Soton. Jay Rodriguez mampu memaksimalkan kerja sama apik dengan Steven Davis.


Chelsea sempat membalas pada menit ke-33. John Terry berhasil menyamakan kedudukan usai menanduk sepak pojok Oscar. Sayang, skor imbang itu hanya bertahan dua menit saja.


Rickie Lambert sukses membawa
The Saints
kembali unggul. Tendangan bebasnya berbelok tepat di atas pagar hidup Juventus dan menembus pojok gawang Petr Cech. Skor jadi 2-1 untuk Soton.


Pada babak kedua, Chelsea masih belum bisa keluar dari tekanan. Soton berkali-kali memaksa Cech untuk jatuh bangun mengamankan gawangnya. Kehadiran Eden Hazard pun gagal mengangkat performa tim tamu. Skor 2-1 untuk Southampton bertahan sampai peluit panjang.


Kekalahan ini membuat Chelsea semakin dalam jangkauan Arsenal. Mengumpulkan 55 poin, mereka hanya unggul dua poin saja dari
The Gunners,
yang menang besar atas Reading.


Sementara tiga poin ini sangat berarti buat Soton. Tim promosi itu sukses terdongkrak ke posisi 13 klasemen dengan 34 poin, dan buka peluang untuk bertahan di Premier League musim depan. Ini juga jadi kemenangan dua kali beruntun mereka, usai sebelumnya menekuk Liverpool 3-1, 16 Maret lalu.


SUSUNAN PEMAIN:
Southampton:
Boruc; Clyne, Hooiveld, Yoshida, Shaw; Rodriguez, Schneiderlin, Cork, S.Davis, Puncheon; Lambert


Chelsea:
Cech; Azpilicueta, Ivanovic, Terry, Bertrand; Mikel, Lampard; Moses, Oscar, Marin; Torres
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya