Pemain Terbaik dalam Sejarah MU Versi Schmeichel

Peter Schmeichel Hadir di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Kiper legendaris Manchester United (MU), Peter Schmeichel, menilai Setan Merah memiliki banyak legenda. Namun, jika disuruh untuk memilih siapa yang terbaik, maka pria asal Denmark itu akan menjatuhkan pilihan kepada gelandang sayap Ryan Giggs.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Giggs telah membela MU selama 23 tahun. Ia juga telah menyumbangkan 33 gelar bergengsi.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


"Dalam sejarahnya, MU memiliki banyak pemain bagus. Kami punya Bobby Charlton yang lolos dari kecelakaan pesawat dan menjadi pemain hebat. Lalu, ada juga pemain fantastis seperti George Best dan Eric Cantona," kata Schmeichel yang berkunjung ke Jakarta dalam acara peresmian produsen ban Achilles dan Corsa, PT Multistrada Arah Sarana sebagai sponsor resmi MU pada Sabtu 30 Maret 2013.


"Tapi, jika kita bicara angka dan statistik, seseorang yang mampu mencetak ratusan gol bagi MU dan bermain hampir di 1.000 pertandingan, maka dia yang terbaik. Dia adalah Ryan Giggs. Jika Anda lihat dia bermain sekarang, dia masih sama hebatnya seperti dulu."


Selama membela MU, Giggs telah tampil dalam 933 pertandingan. Ia juga mencetak 168 gol untuk Setan Merah.


"Giggs mampu bertahan di tim dalam waktu yang lama. Dia mampu bertahan di level tertinggi dan bermain dalam banyak pertandingan. Pastinya, dia adalah pemain terbesar yang pernah kami miliki," ucap Schmeichel. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya