VIDEO: Aneka Kontroversi Luis Suarez

Luis Suarez tertangkap kamera memukul bek timnas Chile
Sumber :
  • The Sun
VIVAbola -
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Luis Suarez dikenal sebagai salah satu striker paling menakutkan saat ini. Namun, penyerang andalan Liverpool dan timnas Uruguay ini juga dikenal punya 'noda'. Kontroversi demi kontroversi dilakukan Suarez dalam perjalanan karier sepakbolanya.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Kualitas Suarez sebagai salah satu striker haus gol tentu tak terbantahkan lagi. Pemain terbaik Copa America 2011 ini punya skill di atas rata-rata. Tak heran kini ia mampu memimpin daftar top skorer Premier League dengan catatan 22 gol, mengungguli Robin van Persie (Manchester United/19 gol) dan Gareth Bale (Tottenham Hotspur/16 gol).
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli


Namun, striker 26 tahun ini bukan tanpa cela. Ketenarannya juga dipenuhi kontroversi demi kontroversi. Tak heran, saat masih memperkuat Ajax Amsterdam, Suarez mendapat julukan 'Cannibal of Ajax' setelah menggigit bahu pemain PSV Eindhoven, Otman Bakkal.


Pada Piala dunia 2010, Suarez kembali membuat kontroversi. Saat itu, Uruguay melaju ke semifinal berkat penyelamatan Suarez yang menjadi kiper dadakan. Pada laga perempatfinal melawan Ghana, Suarez menahan bola dengan tangannya untuk menyelamatkan gawang Uruguay.


Untuk melihat kontroversi demi kontroversi Luis Suarez dapat


Cerita kontroversi Suarez berlanjut. Ia semakin populer di daratan Inggris setelah berbuat rasis kepada bek Manchester United, Patrice Evra. Tak hanya itu, saat laga kontra Fulham, Suarez juga tertangkap kamera melayangkan jari tengah ke fans The Cottagers. Itu juga ditambah dengan klaim tukang diving yang disandangya.


Kontroversi terakhir dilakukan Suarez saat Uruguay menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Chile beberapa hari lalu. Saat itu, Suarez tertangkap kamera memukul bek Chilse, Gonzalo Jara. Uruguay sendiri harus kalah dengan skor 2-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya