Persija Waspadai Faktor Alam di Markas Persiwa

Persija VS Persisam
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAbola -
Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016
Persija Jakarta dihadapi masalah klasik saat melakoni laga pertama tur Papua mereka hari Sabtu, 30 Maret 2013. Bertandang ke markas Persiwa Wamena, tim asuhan Benny Dollo itu harus menghadapi faktor alam yang cukup menyulitkan.

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

Stadion Pendidikan memang cukup angker untuk para lawan yang menjalani laga kontra Persiwa. Stadion yang berada di ketinggian 3.500 meter di atas permukaan laut itu kerap membuat tim tamu pulang dengan tangan hampa.
Juara Trofeo, Persija Makin Pede Tatap ISC


Udara tipis di Wamena menjadi salah faktor penting. Hal tersebut pun diakui oleh kapten Persija, Fabiano Beltrame, yang sudah menjajal Stadion Pendidikan pada hari Jumat, 29 Maret 2013.


‎?"Ya, kita semua tahu besok adalah laga yang berat, karena kondisi di Wamena beda dari daerah lain. Nafas lebih susah. Tadi sudah coba lapangan. Kita lari dan nafasnya susah. Faktor lapangan yang kurang bagus juga buat bola bergerak lebih cepat," ujar Fabiano pada wartawan, saat dihubungi Jumat.


"Tapi kita tidak boleh lihat kondisi seperti ini dan menjadikannya alasan. Kita harus kerja keras dan saya yakin para pemain juga pasti akan kerja keras. Semoga bisa dapat poin," lanjut bek tengah asal Brasil itu.


Stadion yang berada di ketinggian memang selalu jadi kesulitan tersendiri untuk tim-tim tamu. Bahkan, Timnas Argentina sampai harus menggunakan oksigen tambahan saat melawat ke La Paz, markas Bolivia, di kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL akhir pekan lalu.


Kondisi Persija di papan klasemen Liga Super Indonesia (ISL) sendiri masih tidak menguntungkan. "Macan Kemayoran" masih menduduki peringkat 17 atau kedua dari bawah dengan delapan poin dari 11 laga sejauh ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya