Duo MU Tunggu Vonis Hukuman UEFA

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • REUTERS/Bogdan Cristel

VIVAbola - Kubu Manchester United sedang harap-harap cemas. Karena Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) akan memutuskan hukuman kepada dua figur penting MU, hari ini, Jumat 29 Maret 2013.

Manajer MU, Sir Alex Ferguson akan mengetahui hukuman apa yang dijatuhkan sesuai perbuatannya kala timnya disingkirkan Real Madrid dari Liga Champions. Sedangkan gelandang sayap Luis Nani kemungkinan akan menerima hukuman tambahan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Nani otomatis mendapatkan hukuman 1 laga seusai mendapatkan kartu merah pada laga leg 2 babak 16 besar Liga Champions. Saat itu, ia mengasari bek Madrid, Alvaro Arbeloa.

Menurut World Game, UEFA punya kewenangan untuk menambah hukuman itu. Bisa saja menjadi 2 atau 3 laga jika mereka menganggap tendangan Nani ke dada Arbeloa tergolong pelanggaran keras.

Sedangkan Ferguson terancam hukuman seusai menolak hadir di sesi jumpa pers seusai laga di kandang MU, Old Trafford. Sir Alex marah kepada wasit asal Turki, Cuneyt Cakir seusai memberikan kartu merah kepada Nani yang dianggap sebagai biang kekalahan 1-2 sehingga MU tersingkir dengan agregat 2-3.

Di sesi jumpa pers, Ferguson mengutus asistennya Mike Phelan yang menyebut bosnya itu sangat marah untuk bertemu media. Ferguson mengaku sulit mempercayai wasit karena ini jadi kali ketiga dalam eranya MU tersingkir dari panggung Eropa lewat keputusan kontroversial.

Untuk Ferguson, UEFA bisa menjatuhkan hukuman ditambah denda serta peringatan agar tak mengulangi perbuatannya itu di masa depan. Hukuman kepada Ferguson dan Nani ini akan berlaku untuk Liga Champions musim depan. (sj)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016