Van Dijk: Fans Indonesia Lebih Fanatik dari Australia

Sergio van Dijk saat berkostum Persib beberapa tahun lalu.
Sumber :
VIVAbola –
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Bomber Persib Bandung, Sergio Van Dijk mengaku senang setelah satu bulan lebih bermain di Indonesia. Kini ia sadar betul jika sepak bola di Indonesia benar-benar jadi bagian tak terpisahkan dari masyarakat.


Hampir setiap saat Sergio mengaku dirinya selalu dihampiri fans yang ingin sekadar mendapatkan tanda tangan dan foto bersama idolanya tersebut. Momen yang menurutnya jarang ia peroleh ketika bermain di Liga Australia.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


“Di Australia tidak seperti itu. Mungkin karena di sana sepak bola kalah populer dibandingkan rugby. Di sini (Indonesia), setelah latihan, di mes atau ketika bertemu di tempat umum, mereka selalu meminta tanda tangan atau foto bersama,” ungkap Sergio kepada wartawan, Kamis 28 Maret.


Bahkan Sergio menyebut sepak bola di Indonesia sudah seperti agama. Karena itu, ia cukup tersanjung ketika banyak fans yang mengidolainya. Hal itu juga yang membuat dirinya terus terpacu untuk memberikan yang terbaik buat klub maupun Timnas.


“Semua orang di sini menyukai sepak bola. Di Indonesia sepak bola mungkin sudah menjadi Agama kedua. Berbeda dengan masyarakat di Australia yang tidak sefanatik di Indonesia,” papar bomber yang baru saja menunaikan tugas membela Timnas Indonesia di ajang Pra Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi.


Sergio merasa keputusannya bermain di Indonesia sudah tepat karena ia bisa mendapatkan atmosfer dukungan suporter yang luar biasa.


Ia tak ragu menyebut Bobotoh Persib sebagai suporter terbaik di Indonesia dan ia pun mengaku cukup merinding ketika melihat puluhan ribu suporter hadir di SUGBK memberikan dukungan kepada Timnas meski akhirnya Indonesia harus kalah 1-2.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya