Kemenangan Persiba Atas Barito Diwarnai Insiden Injak Pemain

Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan
Sumber :
  • Feny/Antara
VIVAbola
Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim
- Persiba Balikpapan mengemas kemenangan 1-0 atas tamunya Barito Putra. Pertandingan yang digelar di Stadion Persiba, Kamis, 28 Maret 2013, itu dinodai oleh aksi tercela pemain Barito, Henry Njobi Elad.

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal

Satu-satunya gol pada pertandingan ini tercipta di penghujung
45 Menit, Surabaya United Bombardir Gawang Persiba
babak pertama. Gol Persiba di menit 45 ini tercipta lewat kerja sama yang apik. Luca Savic mengirimkan umpan pada Moustapha El Kassa. Bola kemudian disundul ke dalam kotak penalti Barito.


Dari belakang tiba-tiba muncul Syakir Sulaiman. Walau ditempel ketat Rizki Mirzamah, Syakir mampu mengecoh kiper Dian. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.


Pada babak kedua, Barito yang bermain dengan 10 orang sejak menit 31 terus coba mengejar ketinggalan. Namun, hanya satu peluang saja yang bisa dibilang berbahaya yakni ketika tendangan keras Coulibaly ditepis kiper Persiba, Wawan Hendrawan di menit 63.


Insiden memprihatinkan kemudian terjadi pada menit 89. Henry Njobi secara sengaja dan terang-terangan menginjak betis kiri pemain Persiba, Johan Yoga yang sedang terjatuh.


Njobi bertingkah seperti tak terjadi apa-apa. Namun, wasit Jerry Elly mendapat masukan dari hakim garis soal tindakan Njobi. Jerry tanpa ragu memberikan kartu merah pada pemain Kamerun itu.


Di saat bersamaan, Johan harus ditandu ke luar lapangan dan mendapat perawatan serius.


Sebelumnya di menit 31, pemain Barito, Mekan Nasyrov juga mendapat kartu merah. Kartu ini keluar setelah Mekan yang juga kapten Barito membenturkan kepalanya pada kepala wasit menyusul protes keras yang dilancarkannya.


Dengan kemenangan 1-0 ini, Persiba naik ke posisi 9 klasemen sementara ISL dengan 16 poin dari 12 pertandingan. Sedangkan Barito tetap di posisi 6 dengan 18 poin juga dari 12 partai.  


Susunan Pemain
Persiba:
Wawan Hendrawan, Rendi SIregar, Ahmad Maulana, Yudi Khoerudin, Yusar Fandi, Zulvin Zamrun,  Luca Savic (Alfian Habibie 52'), Muhammad Bahtiar, Syakir Sulaiman (Frenky Turnando 73'), Mahmoud El Ali (Johan Yoga 69') , Moustapha El Kassa


Barito Putra:
Dian Agus, Fatur Rahman, Dae Won Ha, Henry Njobi, Rizki Mirzamah (Yongki 69'), Lucky Wahyu (Nehemia Solossa 46') , Mekan Nasyrov (C), Amirul Mukminin, Dedy Hartono, Coulibaly, Sugeng Wahyudi (Septa Riyanto 44') (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya