3 Pemain Antah Berantah yang Kalahkan Lionel Messi

Deon McCaulay, striker timnas Belize
Sumber :

VIVAbola - Duo Argentina, Lionel Messi dan Gonzalo Higuain dikenal sebagai striker tajam dan haus gol yang kerap menyumbangkan gol demi gol demi timnya. Namun, siapa sangka keduanya kalah tajam dari tiga striker tidak terkenal di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014. 

Seperti dilansir FIFA, pencetak gol terbanyak sementara di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014 dari seluruh zona, dipegang oleh striker timnas Belize, Deon McCaulay. Striker berusia 25 tahun itu tercatat sudah mencetak 11 gol. 

Sayangnya, jumlah gol Deon tidak akan bisa bertambah lagi. Menyusul kegagalan negara yang berbatasan dengan Meksiko tersebut melaju ke babak 3 kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONCACAF karena hanya menduduki posisi 2 di klasemen Grup E.

Sementara itu, pencetak gol terbanyak kedua, dihuni oleh dua pemain. Peter Byers (Antigua dan Barbuda) dan Blas Perez (Panama) masing-masing sudah membukukan 10 gol bagi negaranya di sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONCACAF.

Di posisi 3 baru ditempati Gonzalo Higuain dengan 9 gol untuk Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL. Disusul Lionel Messi di urutan 4 dengan torehan 8 gol. Bersama Messi ada Luiz Suarez (Uruguay) dan Geroges Gope Fenepe (Kaledonia Baru) yang mencetak 8 gol.

Berikut ini pencetak gol terbanyak sementara kualifikasi Piala Dunia 2014:

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah

11 gol: Deon McCaulay (Belize)
10: Peter Byers (Antigua and Barbuda), Blas Perez (Panama)
9: Gonzalo Higuaín (Argentina)
8: Lionel Messi (Argentina), Luiz Suarez (Uruguay), Georges Gope-Fenepe (Kaledonia Baru)
7: Edin Dzeko (Bosnia and Herzegovina), Alvaro Saborio (Kosta Rika), Jerry Bengston (Honduras), Younis Mahmoud (Iraq), Shinji Okazaki (Jepang), Hassan Abdel-Fattah (Yordania), Jacques Haeko (Kaledonia Baru), Chris Wood (Selandia Baru), Clint Dempsey (Amerika Serikat), Le Cong Vinh (Vietnam) (one)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016