VIVABOLA

Pukul Bek Lawan, Suarez Kemungkinan Lolos Sanksi FIFA

Kejadian tersebut luput dari penglihatan wasit.
Kamis, 28 Maret 2013
Oleh : Nadia Hutami
Luis Suarez tertangkap kamera memukul bek timnas Chile
VIVAbola - Striker Liverpool, Luis Suarez sepertinya akan lolos dari sanksi FIFA karena tertangkap kamera memukul wajah Gonzalo Jara saat membela timnas Uruguay melawan Chile pada laga Pra Piala Dunia 2014 zona Conmebol, Selasa 26 Maret 2013 (Rabu pagi WIB).

Insiden tersebut terjadi di menit 33 setelah Suarez yang kesal karena terus dijaga ketat Jara melancarkan pukulan denga tenagannya kanannya ke wajah Jara.

Kejadian tersebut luput dari penglihatan wasit Nestor Pitana dari Argentina. Pitana memang memberikan kartu kuning kepada Suarez, tapi itu dikarenakan ia melakukan protes usai terlibat konfontasi dengan bek West Bromwich Albion tersebut.

FIFA sempat mengatakan akan melakukan pengumpulan laporan usai pertandingan. Jika bersalah, Suarez akan mendapatkan hukuman lebih. Tapi dilansir The Sun, sumber dari FIFA mengatakan jika Suarez akan lolos dari sanksi karena menurutnya kejadian tersebut tidak akan dimasukkan ke dalam laporan resmi Pitana.

Suarez sendiri dipastikan akan absen menghadapi Venezuela di laga selanjutnya karena akumulasi kartu kuning. Di laga melawan Chile, semifinalis Piala Dunia 2010 tersebut harus takluk 0-2. Mereka berada di posisi enam klasemen zona Conmebol dan terancam tak lolos ke Piala Dunia 2014.
TERKAIT
TERPOPULER