Di Maria Nilai Argentina Tampil Cemerlang di Kualifikasi Piala Dunia

Lionel Messi (kiri), Angel di Maria, dan Gonzalo Higuain
Sumber :
  • REUTERS/Martin Acosta

VIVAbola - Pemain sayap lincah milik Real Madrid, Angel Di Maria menyatakn Argentina telah membuat langkah penting untuk membuka jalan ke Piala Dunia 2014.

Meski hanya bermain imbang 1-1 lawan Bolivia, Argentina masih memimpin di puncak klasemen zona Amerika Selatan. Tim Tango kini mengemas 24 poin, terpaut 4 poin dengan Ekuador (20 poin) di urutan kedua. Kondisi ini membuat Argentina berpeluang besar menapaki Piala Dunia, tahun depan.

Argentina hanya mampu memetik satu poin dalam pertandingan kontra Bolivia. Gol semata wayang Ever Banega jelang turun minum menyelamatkan Lionel Messi dan kawan-kawan dari kekalahan saat berlaga di Estadio Hernando Siles, Las Paz, 26 Maret 2013.

"Kami telah mengerahkan semua kemampuan terbaik untuk bisa memenangkan pertandingan itu. Kualifikasi Piala Dunia di fase grup sangat ketat," ujar Di Maria

Lawan Bolivia, Argentina Bakal Cadangkan Aguero?

Jika kami mampu mendapatkan poin di setiap pertandingan, buat saya itu langkah maju. Jadi saya rasa, kami pantas mendapatkan hasil imbang," beber mantan pemain Benfica itu dikutip Sport.

Bolivia menjadi lawan diwaspadai Argentina. Empat tahun silam, di Kualifikasi Piala Dunia 2010, Bolivia sempat mencukur Argentina dengan skor telak 6-1. Kekalahan itu sempat membuat publik Argentina cemas.

Beruntung, Argentina melaju berhasil melaju ke Piala Dunia 2010 setelah menempati peringkat 4 klasemen akhir zona Amerika Selatan.

Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016