Pukul Lawan, Luis Suarez Terancam Sanksi FIFA

Striker Uruguay, Luis Suarez (kiri) saat menghadapi Chile
Sumber :
  • REUTERS/Eliseo Fernandez
VIVAbola
Suarez & Sterling Bikin Liverpool Kapok Jual Pemain Bintang
- Striker Liverpool, Luis Suarez, terancam sanksi FIFA setelah tertangkap kamera memukul wajah Gonzalo Jara saat timnas Uruguay menghadapi Chile pada lanjutan Pra Piala Dunia 2014 zona Conmebol, Selasa 26 Maret 2013 waktu setempat (Rabu pagi WIB).

Gara-gara Trio MSN, Barcelona Susah Beli Striker

Insiden pemukulan itu terjadi pada menit ke-35. Ketika Uruguay mendapat sepak pojok, Jara berusaha menjaga Suarez di kotak penalti dengan memeluknya. Kesal dengan penjagaan Jara, Suarez kemudian memukul wajah bek West Bromwich Albion tersebut.
Pujian Selangit Pelatih Barcelona untuk Suarez


Jara tidak terjatuh usai dipukul Suarez, namun keduanya kemudian terlibat konfrontasi. Wasit Nestor Pitana tidak mengambil tindakan, meski kemudian memberi kartu kuning kepada Suarez karena melakukan protes.


Tindakan Suarez memang luput dari pengamatan wasit Pitana, namun FIFA memastikan pihaknya masih akan mengumpulkan laporan usai pertandingan. Jika terbukti bersalah, maka striker Liverpool itu akan mendapat sanksi.


"Kami masih mengumpulkan semua laporan pasca-pertandingan, karena ofisial punya waktu 24 jam untuk mengirimnya. Berdasarkan laporan itu, FIFA akan mengambil langkah-langkah yang diharuskan," demikian pernyataan resmi FIFA seperti dilansir
ITV.


Pada pertandingan yang berlangsung di Santiago tersebut, Uruguay kalah 0-2 dari Chile. Kekalahan tersebut membuat Uruguay berada di posisi enam klasemen zona Conmebol. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya