PSSI Janji Segera Lunasi Gaji Nil Maizar

Nil Maizar
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola -
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) hingga saat ini masih menunggak pembayaran gaji mantan pelatih timnas Nil Maizar. Sekretaris Jenderal PSSI, Hadiyandra, menegaskan pihaknya segera melunasi gaji mantan pelatih Semen Padang tersebut.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Nil dikontrak PSSI sejak April 2012 selama 1 tahun. Namun, sejak Februari 2013, Nil tak lagi menangani skuad Garuda.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Laga terakhirnya bersama Andik Vermansyah dan kawan-kawan adalah saat melawan Irak di pertandingan pertama Pra Piala Asia 2015 pada 6 Februari silam. Nil kemudian digantikan oleh pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco.


Meski sudah diberhentikan, namun PSSI ternyata belum membayar gaji Nil dalam beberapa bulan terakhir. Hadiyandra pun berjanji bakal segera melunasinya.


PSSI mendapat pemasukan yang signifikan dari tiket yang terjual pada laga Indonesia vs Arab Saudi pada 23 Maret lalu. Pemasukan dari sana akan digunakan untuk membayar tunggakan gaji Nil.


"Selagi ada
income
federasi, pasti akan dikeluarkan biaya untuk federasi juga. Salah satunya adalah pembayaran-pembayaran karena federasi banyak hutang, termasuk soal itu (gaji Nil). Selagi
income
itu bisa dianggarkan ke sana, pasti akan jadi perhatian federasi," ucap Hadiyandra di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu 27 Maret.


Anggota panitia pertandingan laga Indonesia vs Arab Saudi, Edy Prasetya, sebelumnya mengatakan pihaknya menerima pemasukan Rp5 milar dari tiket yang terjual. Kendati demikian, Hadiyandra mengaku belum tahu pasti kebenaran angka tersebut.


"Sampai saat ini saya masih belum dapat laporan resminya berapa pendapatan kita. Tapi, pendapatan itu untuk biaya Timnas sampai Oktober. Mudah-mudahan pelan-pelan bisa kita tutupi semuanya termasuk gaji pelatih," ucapnya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya