Jokowi Targetkan Persija Juara ISL Musim Depan

Jokowi Sambangi Persija Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016
- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mentargetkan Persija Jakarta menjuarai Indonesia Super League (ISL) musim depan. Musim ini, Jokowi berharap tim Macan Kemayoran terhindar dari degradasi.

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

Hal tersebut diungkapkan Jokowi usai menemui ratusan suporter Persija atau The Jakmania yang melakukan unjuk rasa di Balai Kota, Jakarta, Selasa 26 Maret 2013. Dalam aksi damai tersebut The Jakmania menginginkan Persija agar menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).
Juara Trofeo, Persija Makin Pede Tatap ISC


"Tahun depan baru saya targetkan Persija harus nomor satu. Ya, kalau sekarang yang penting tidak terdegradasi dulu," ujar Jokowi usai menemui ratusan The Jakmania.


Sebagai bentuk dukungan pemerintah provinsi DKI Jakarta terhadap Persija, sementara ini Jokowi memberikan fasilitas untuk latihan skuad Macan Kemayoran di Gelanggang Soemantri Brojonegoro dan Stadion Lebak Bulus.

"Kalau untuk latihan, tadi sudah saya sampaikan di Kuningan dan di Lebak Bulus dan ada messnya," tegas Jokowi.


Sebagai program jangka panjang adalah pembangunan stadion di taman BMW, Jakarta Utara. Proses pembangunan stadion ditargetkan akhir 2014 mendatang. Nantinya, stadion itu akan menjadi ikon Jakarta sekaligus menjadi markas Persija.


"Tapi, kalau untuk lapangannya baru kami siapkan. Tahun ini sudah mulai pengukuran dan langsung dimulai. Insya Allah akhir tahun depan sudah rampung, itu targetnya," papar Jokowi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya