Tanpa Ferdinand, Persisam Tekuk Persidafon

Persisam Samarinda
Sumber :
  • Ligaindonesia.co.id
VIVAbola
Bali United Pusam Mulai Seleksi Putra Daerah
- Persisam Putra Samarinda sukses merebut tiga poin setelah mengalahkan Persidafon Dafonsoro 3-0 di Stadion Barnabas Youwe pada lanjutan ISL, Selasa 26 Maret 2013.

4 Alasan Bayu Gatra Bertahan di Bali United Pusam

Persisam sudah unggul dua gol di babak pertama melalui Rachel Radiansyah (35') dan Bayu Gatra (37'). Tim yang berjuluk Pesut Mahakam itu memperbesar keunggulan menjadi 3-0 melalui gol Sandi pada menit ke-88.
Bayu Gatra Masih Menunggu Kepastian dari Persib


Manajer Persisam, Agus Coeng Setiawan, menilai kunci kemenangan timnya adalah bermain lepas. Absennya striker Ferdinand Sinaga juga tidak mengurangi ketajaman Persisam di lini depan.


"Anak-anak unggul penguasaan bola 60 persen berbanding 40 persen. Salut buat permainan anak-anak. Mereka bermain tanpa beban dan melakukan penguasaan bola dengan baik. Pola permainan berkembang dan mereka unggul gol lebih dahulu," ujar Agus usai pertandingan.


Hasil maksimal di markas Persidafon ini membuat Persisam melangkah ke papan atas klasemen ISL. Tambahan tiga poin membuat Persisam menggeser Barito Putera di peringkat lima klasemen ISL dengan torehan 20 poin.


Kemenangan atas Persidafon sekaligus menjadi pelipur lara publik Samarinda setelah sebelumnya ditekuk tim asal Papua lainnya, Persiwa Wamena, di laga kandang. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya