Dzudovic: Rooney Tak Pernah Hubungi Saya

Wayne Rooney dapat kartu merah lawan Montenegro
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
- Masih ingat Miodrag Dzudovic? Ya, dia adalah bek Montenegro yang membuat Wayne Rooney absen memperkuat timnas Inggris di dua laga awal Piala Eropa 2012. Kini, kedua pemain tersebut akan kembali bertemu.

Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling

Inggris akan kembali bertandang ke Podgorica pada lanjutan Pra Piala Dunia 2014 Grup H, Selasa 26 Maret 2013 waktu setempat (Rabu dini hari WIB). Rooney punya kenangan buruk di Podgorica. Striker Manchester United itu mendapat kartu merah terakhir bermain di stadion tersebut.
Rooney Akan Bertahan Lama bersama MU


Rooney diusir wasit karena menendang Dzudovic dari belakang pada laga kualifikasi Piala Eropa 2012. Akibatnya, striker 27 tahun tersebut harus absen di dua laga awal babak grup Piala Eropa 2012.


"Saya tidak memprovokasi Rooney. Kami tidak mengeluarkan perkataan sepanjang pertandingan. Itu momen lemahnya. Dia manusia, dan bisa terjadi kepada siapa saja," ujar Dzudovic mengingat kembali kejadian pada Oktober 2011 tersebut.


Dzudovic mengaku mengirim surat ke UEFA agar sanksi tiga larangan bertanding Rooney dikurangi. Hasilnya, UEFA hanya menghukum Rooney dua pertandingan.


"Surat itu inisiatif dari editor suratkabar olahraga Rusia Sovetsky Sport, yang merupakan fans Manchester United dan Rooney. Saya bilang ke UEFA pelanggaran itu tidak disengaja, dan dia tidak ingin mencederai saya," papar Dzudovic seperti dilansir Daily Mail.


"Saya sungguh-sungguh ingin membantu dia dan saya senang. Rooney tidak menghubungi saya, tapi saya tidak kecewa. Saya tidak melakukan itu untuk meraih simpati," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya