Vilanova Pulang ke Barcelona Pekan Ini

Pelatih Barcelona, Tito Vilanova
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Berita positif didapat Barcelona. Tito Vilanova dipastikan kembali ke Spanyol pekan ini setelah menghabiskan waktu dua bulan di New York, Amerika Serikat, menjalani terapi pasca-operasi kanker.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Pelatih 44 tahun itu menjalani operasi kanker pada Desember 2012, dan pergi ke New York sejak Januari 2013. Selama kepergian Vilanova, Barcelona dilatih asisten pelatih Jordi Roura.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Pihak Barcelona melalui situs resmi klub memastikan Vilanova akan kembali ke Spanyol pekan ini. Namun, belum dipastikan kapan mantan asisten Josep Guardiola itu akan kembali melatih Lionel Messi dan kawan-kawan.


"Pelatih FC Barcelona Tito Vilanova akan kembali ke rumah pekan ini. Dia pergi ke New York pada 21 Januari untuk menjalani terapi, dan dua bulan kemudian, pekan ini, Vilanova akan meninggalkan Big Apple untuk kembali ke Catalan," demikian pernyataan resmi Barcelona.


"Selama ketidakhadirannya, Jordi Rouda memegang kendali tim dan terus melakukan kontak dengan Vilanova, menyetujui keputusannya. Kehadiran Vilanova di bangku cadangan tim utama masih akan ditentukan," sambung pernyataan Barcelona.


Selama Vilanova absen, Barcelona sempat mengalami masa-masa sulit ketika disingkirkan Real Madrid dari semifinal Piala Raja dan kalah 0-2 dari AC Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Namun, Azulgrana sukses menggebuk Milan 4-0 di leg kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya