Kunjungi Persija, Jokowi Bantu Cari Sponsor

Jokowi Sambangi Persija Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola -
Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo berkomitmen membantu persoalan yang menimpa Persija Jakarta. Jokowi sudah menemui petinggi dan pemain Persija di Lapangan Banteng, Senin 25 Maret 2013.

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

Jokowi menjelaskan, pemerintah DKI Jakarta, tidak bisa membantu soal dana, tapi bisa mencarikan sponsor untuk tim berjuluk Macan Kemayoran itu.  Seperti diketahui, krisis finansial di tubuh Persija telah mempengaruhi kekuatan Tim Ibukota itu. Persija terancam degradasi karena masih menghuni dasar klasemen Liga Super Indonesia (ISL).
Juara Trofeo, Persija Makin Pede Tatap ISC


"Kami melihat dan memantau apa yang terjadi di lapangan. Bantuan Persija tidak bisa dari APBD. Solusinya, kami akan mencarikan sponsor buat Persija," ujar Jokowi.


Selain itu , Jokowi juga merencanakan akan membangun tempat latihan Persija di Lapangan Banteng bernama The Bulls Park. Konsepnya berupa lapangan latihan ditambah dua lapangan sintesis. Lengkap dengan mess pemain dan sejumlah cafetaria di beberapa titik.


"Saya berharap, konsep ini bisa secepatnya direalisasikan," ucap mantan Walikota Solo itu.


Dana pembangunan tempat latihan Persija itu, kata Jokowi, berasal dari bantuan beberapa BUMD, seperti Bank DKI dan Pasar Jaya, ditambah dari pihak sponsor yang ditunjuk Pemerintah DKI Jakarta.


"Saya berharap, pembangunan ini bisa meningkatkan prestasi Persija. Target yang harus dipenuhi tahun depan, Juara ISL," sambung Jokowi.


Sementara itu, Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus menyambut gembira rencana ini. "Tidak hanya saya bahagia, motivasi pemain pun kembali meningkat dengan rencana ini. Adanya perhatian dari Gubernur meningkatkan antusiasme dan motivasi para pemain lagi. Mengenai pembangunan Bull Park ini, Gubernur minta dikerjakan tahun ini juga," ucap Ferry.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya