VIVABOLA

Syamsir Alam Siap Tinggalkan DC United Demi Timnas SEA Games

Alam mengaku rindu dengan euforia di dalam Timnas.
Selasa, 26 Maret 2013
Oleh : Zaky Al-Yamani, Rejdo Prahananda
Syamsir Alam
VIVAbola – Pemain muda Indonesia, Syamsir Alam menegaskan siap jika dipanggil Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2013 di Myanmar. Namun, sejauh ini Alam menyatakan belum mendapatkan panggilan dari Timnas SEA Games.

Alam menegaskan tidak ada masalah dengan DC United jika kelak terpilih masuk dalam skuad Timnas SEA Games. Buat pemain 20 tahun ini, memperkuat Timnas merupakan panggilan negara yang harus dijalankan.

“Sampai saat, ini belum ada kabar dari Timnas U-23. Tapi, saya siap bermain di SEA Games jika dibutuhkan,” tegas mantan pemain SAD Uruguay itu.

“Saya akan meninggalkan DC United. Tidak ada masalah dengan tim. Karena ada rekan saya di DC United kini juga sedang membela Panama melawan Jamaika. Jadi saya akan tetap membela Timnas,” beber Alam.

Alam menilai, Timnas Indonesia saat ini lebih kuat setelah bersatu. Ini terlihat saat Indonesia menghadapi Arab Saudi di laga lanjutan Pra Piala Asia 2015. Meski kalah dengan skor tipis 1-2, Indonesia mampu memberikan perlawanan sengit di hadapan 3 kali juara Piala Asia itu.

Dia berharap, persatuan Timnas ini terus terjaga. Pemain yang memiliki 9 tato di tubuhnya ini mengaku rindu dengan euforia di dalam Timnas, terutama setelah 2 tahun Tim Merah Putih terpecah dan performanya menurun.

“Pasti senang melihat Timnas Indonesia bersatu lagi setelah kisruh yang melanda hampir 2 tahun belakangan ini. Timnas sekarang belum padu. Mereka belum sepenuhnya padu. Ada beberapa pemain yang baru dipanggil, terlebih saat ini ada tiga pemain naturalisasi," tutur Alam. (one)
TERKAIT
TERPOPULER