Messi Pernah Sesak Napas di Ketinggian Bolivia

Lionel Messi (kiri) dan Gonzalo Higuain (tengah) rayakan gol Argentina
Sumber :
  • REUTERS/Martin Acosta
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Argentina di atas kertas jauh diunggulkan dibanding Bolivia yang akan menjadi lawan Lionel Messi dan kawan-kawan selanjutnya di kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Latin (Conmebol), Selasa 26 Maret 2013 atau Rabu WIB. Namun, laga yang akan digelar di La Paz, Bolivia, siap menghadirkan kejutan jika Argentina tak waspada.

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah

Ketinggian La Paz akan menjadi momok bagi Messi. Bermain di ketinggian 3.600 meter dari permukaan laut tentu bukan hal yang mudah bagi yang tak terbiasa mengingat tipisnya kandungan oksigen. Tak heran jika Bolivia dikenal sebagai jago kandang karena sangat sulit ditaklukkan.
Kejutan, Messi Tercoret dari Nominasi Pemain Terbaik Eropa


Hal itu juga disadari Lionel Messi. Terlebih, La Paz juga telah memberikan memori buruk bagi Messi dan kawan-kawan. Terakhir kali bermain di La Paz pada 2009 silam, Argentina secara mengejutkan berhasil dicukur Bolivia dengan skor 6-1. Itu menjadi kekalahan terbesar Argentina dalam 16 tahun terakhir saat mengunjungi La Paz.


"Bolivia akan menjadi tempat yang sulit karena ketinggiannya. Saya punya kenangan yang sangat buruk dari pertemuan terakhir," kata Messi dilansir Skysport. "Sangat sulit menilai pantulan bola dan saat itu saya mengalami sesak napas," lanjut bintang Barcelona ini.


Argentina saat ini memuncaki klasemen dengan keunggulan empat poin dari pesaing terdekatnya Kolombia setelah sebelumnya Messi dan kawan-kawan sukses menekuk Venezuela 3-0. Tiga gol Argentina ke gawang Venezuela dicetak Gonzalo Higuain (dua gol) dan penalti Messi. (ibk)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya