Blanco: Indonesia Harusnya Bisa Menang

Luis Manuel Blanco
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Pelatih timnas Indonesia, Luis Manuel Blanco menilai Boaz Solossa dan kawan-kawan bisa mengalahkan Arab Saudi di laga Pra Piala Asia 2015 Sabtu lalu. Pasalnya dia menilai permainan Arab Saudi dalam laga tersebut tidak terlalu istimewa.

Seperti diketahui, Indonesia menyerah 1-2 dari Arab Saudi. Dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Indonesia sempat unggul cepat lewat gol Boaz di menit lima. Sayang Arab mampu membalikkan kedudukan dan menutup laga dengan skor 1-2.

Di laga ini, Indonesia dibesut duo pelatih, Rahmad Darmawan dan Jacksen F Tiago yang untuk sementara menggantikan Blanco. Penggantian ini disinyalir imbas dari rumor konflik antara Blanco dengan sejumlah pemain.

"Kemarin Indonesia bermain cukup bagus. Banyak pemain Indonesia yang memiliki teknik bagus. Ada kemungkinan Indonesia memenangkan pertandingan kemarin. Karena Arab bermain jelek," kata Blanco di Senayan, Minggu 24 Maret 2013.

"Saya melihat permainan Arab seperti yang sudah saya pikirkan (tidak terlalu istimewa). Kalau Indonesia kemarin bermain lebih menyerang lagi, pasti akan membuat masalah bagi pertahanan Arab," lanjutnya.

"Banyak pemain Indonesia yang bagus. Dengan disiplin tinggi, saya kira tidak terlalu sulit untuk memenangkan pertandingan melawan Arab ataupun Cina," tambahnya.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Untuk membuktikan ucapannya, Blanco berarti mengincar poin penuh saat menjamu China, 15 Oktober 2013 mendatang di SUGBK pada laga ketiga Grup C.

Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016