Mendulang Rupiah Jelang Indonesia Vs Arab Saudi

Pedagang atribut timnas Indonesia di Senayan
Sumber :
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Tim nasional Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada lanjutan pertandingan Pra Piala Asia 2015, malam ini, Sabtu 23 Maret. Pedagang Kaki Lima atau biasa disebut PKL langsung merajalela di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Berdasarkan pantuan VIVAbola, PKL sudah mengelilingi kawasan GBK siang ini. Ada yang berjualan minuman, makanan sampai pernak-pernik skuad Garuda. Yang paling menguntungkan tentu saja bisnis seragam Tim Merah Putih.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Mengingat animo masyarakat yang besar, pedagang pun memasang harga yang cukup tinggi. "Ada yang Rp50 ribu sampai Rp150 ribu. Ukurannya pun lengkap dari S sampai XL," kata Lastri salah satu PKL yang ditemui VIVAbola di kawasan GBK.


Lastri menceritakan, setiap kali timnas tanding, maka wajib hukumnya dia berjualan di GBK. Sebab, keuntungan yang didapat cukup besar. "Waktu Piala AFF 2010 itu bagus sekali. Kemarin, waktu AC Milan Glorie datang juga lumayan. Mudah-mudahan hari ini juga begitu."


Selain penjualan seragam, penjualan minuman di kawasan Senayan juga cukup menguntungkan. Menurut salah satu penjual, Indra, jika timnas main ia bisa mendapatkan untung bersih sampai Rp1 juta. "Kalau ada konser mungkin tak terlalu besar. Tapi, kalau timnas main itu luar biasa," kata dia.


Ribuan masyarakat sendiri sudah mulai memadati kawasan GBK. Kebanyakan masih duduk-duduk di luar stadion. Sebab, pintu masuk stadion belum dibuka. Kick off pertandingan sendiri baru akan mulai pukul 19.00 WIB. Indonesia memburu tiga angka di laga ini sebagai harga mati.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya