SUGBK Mulai Disterilkan Jelang Duel Indonesia Vs Arab Saudi

Simulasi Pengamanan APEC
Sumber :
  • ANTARA/Nyoman Budhiana

VIVAbola - Pengamanan ketat jelang laga Indonesia vs Arab Saudi dalam laga lanjutan Piala Asia 2015 mulai terlihat. Tim Penjinak Bom dari satuan Barigade Mobil (Brimob) mulai bergerak mensterilkan kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu 23 Maret 2013.

Petugas Brimob mulai melakukan penyisiran siang tadi di seluruh kawasan SUGBK. "Kami akan mulai menyisir kawasan ini mulai dari dalam hingga luar stadion," kata seorang anggota Brimob, Muliyanto di sekitar Pintu Merah, GBK.

Untuk mensterilkan area GBK, Tim Penjinak Bom terdiri dari dua tim."Masing-masing tim berkekuatan 10 orang," sambung Muliyanto.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Brimob menurunkan 600 anggota yang akan melakukan pengamanan dari dalam sampai luar stadion.

Rencananya, apel kesiagaan aparat keamanan yang terdiri dari unsur kepolisian seperti Brimob, Pengendali Masyarakat (Dalmas), Reserse dan Lalu Lintas akan dilakukan sore nanti. "Keamanan akan mulai diperketat setelah apel siaga pukul 4 sore nanti," sambung Muliyanto.

Kick-off Indonesia vs Arab Saudi akan dimulai sekitar pukul 19:30. Indonesia saat ini masih terbenam di dasar klasemen grup C dengan poin 0. Di pertandingan pertama melawan Irak, Tim Merah Putih menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016