Pilih Tim Anda
Daftar

Lawan Arab Saudi, Sergio van Dijk Dalam Kondisi Terbaik?

Van Dijk sudah mencetak enam gol bersama Persib.
Sabtu, 23 Maret 2013, 10:04 WIB
Haryanto Tri Wibowo, Yadi (Bandung)
Sergio van Dijk (VIVAnews/Fernando Randy)
VIVAbola - Ketajaman Sergio van Dijk bersama Persib Bandung diharapkan bisa menular ketika memperkuat Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi malam nanti, Sabtu 23 Maret 2013.

Van Dijk berpeluang melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia ketika melawan Arab Saudi pada lanjutan Pra Piala Asia 2013 Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno malam nanti. Pemain naturalisasi asal Belanda hampir pasti menjadi andalan pelatih Rahmad Darmawan dan Jacksen F Tiago di lini depan.

Striker 30 tahun itu sedang dalam penampilan terbaik. Bersama Persib musim ini, Van Dijk sudah mencetak enam gol dari enam pertandingan. Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, berharap mantan pemain Adelaide United itu juga bisa tajam ketika memperkuat Timnas.

"Sekarang ada beberapa pemain naturalisasi yang bisa mengangkat permainan Indonesia dibandingkan laga sebelumnya melawan Irak. Kita semua tahu, Sergio sejauh ini mampu tampil baik di klub. Mudah-mudahan penampilan baik juga ia tunjukkan bersama Timnas," ujar Djadjang.

Djadjang kemudian memprediksi jalannya pertandingan Indonesia melawan Arab Saudi. Meski tim Merah Putih tidak pernah menang dalam 11 pertemuan melawan Arab Saudi, Djadjang tetap yakin Indonesia bisa meraih minimal satu poin.

"Beberapa tahun sebelumnya, kelas Indonesia mungkin berada jauh di bawah Arab. Tapi, sekarang saya lihat tidak berbeda jauh. Indonesia harus bisa memaksimalkan keuntungan bermain di kandang. Apalagi sekarang materi Timnas cukup bagus setelah rekonsiliasi di antara dua kubu," papar Djadjang.

Pertemuan terakhir Indonesia melawan Arab Saudi terjadi pada 2011. Pada pertandingan di Shah Alam, Malaysia, tersebut Indonesia berhasil bermain imbang tanpa gol. Sedangkan pertemuan terakhir di SUGBK terjadi pada Piala Asia 2007, dengan kemenangan 2-1 untuk Arab Saudi.

© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id