Duel Italia Kontra Brasil Berakhir Imbang

Mario Balotelli usai mencetak gol ke gawang Jerman di Piala Eropa 2012.
Sumber :
  • Reuters
VIVAbola -
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli
Duel dua negara adidaya sepakbola, Italia kontra Brasil di Jenewa, Swiss, Jumat 22 Maret 2013, berakhir imbang dengan skor 2-2. Italia sempat tertinggal 0-2 di babak pertama sebelum akhirnya sukses membalas dua gol di 45 menit babak kedua.

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Laga persahabatan yang digelar di Stade de Geneve dan dipimpin wasit S Studer ini berjalan seru. Namun, Italia harus rela kebobolan dua kali lewat gol Fred dan Oscar di babak I. Beruntung, Gli Azzurri mampu bangkit dan membalas di babak kedua lewat Daniele De Rossi dan gol cantik Mario Balotelli.
Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016


Sejak awal, Italia memang mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan, beberapa kali kiper Brasil, Julio Cesar harus jatuh bangun mengamankan gawangnya. Namun, Brasil yang dimotori Neymar mampu lebih baik dalam memanfaatkan peluang yang ada.


Fred menjadi mimpi buruk bagi kiper Gianluigi Buffon setelah tendangan volinya di menit 33 sukses menjebol gawang Italia. Ia sukses memanfaatkan bola hasil umpan Felipe Luis yang sempat membentur bek Italia, Leonardo Bonucci. Brasil sementara unggul 1-0.


Sebelum turun minum, tepatnya di menit 42, Selecao berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Oscar. Memanfaatkan umpan cantik Neymar yang sebelumnya sukses melewati Andrea Pirlo, gelandang Chelsea ini berhasil kembali memaksa Buffon memungut bola dari gawangnya. Keunggulan 2-0 Brasil ini bertahan hingga turun minum.


Di babak kedua, Italia mencoba bangkit. Pelatih Cesare Prandelli langsung memasukkan Stephan El Shaarawy untuk menggantikan Pablo Osvaldo dan memainkan Alessio Cerci menggantikan Andrea Pirlo. Hasilnya, duet AC Milan, El Shaarawy dan Balotelli langsung menebar ancaman.


Italia berhasil memperkecil ketinggalan lewat gol De Rossi di menit 54. Gelandang AS Roma ini memaksa skor menjadi 2-1. Italia tak butuh waktu lama untuk kembali menjebol gawang Brasil. Balotelli sukses mencetak gol indah guna menaklukkan Cesar dan memaksa skor menjadi sama kuat 2-2.


Italia terus mengurung pertahanan Brasil. Beberapa kali Cesar harus jatuh bangun mengamankan gawangnya, termasuk peluang yang diperoleh Bonucci di menit 67. Berdiri bebas tak terkawal, bek Juventus ini berhasil melepaskan tandukan keras, sayangnya masih melebar dari sasaran. Alhasil, skor 2-2 ini tetap tak berubah hingga pertandingan usai. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya