Messi Tak Sabar Ingin Bertemu Paus Baru Vatikan

Paus Fransiskus
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna
VIVAbola —
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Bintang Barcelona, Lionel Messi menjadi salah satu orang Argentina yang merasa bangga dengan terpilihnya Jorge Mario Bergoglio sebagai Paus baru Vatikan. Messi juga mengaku sangat ingin berjumpa dengan tokoh spiritual asal Argentina ini.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Terpilihnya Jorge Mario Bergoglio sebagai Paus baru vatikan memang menjadi kebanggaan bagi seluruh rakyat Argentina, tak terkecuali Messi. Pria 76 tahun ini menjadi Paus pertama yang berasal dari Amerika Latin dan kini menyandang gelar Paus Franciscus I.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Layaknya orang Argentina, sosok yang dikenal dekat dengan kaum papa ini juga seorang pecinta sepakbola. Paus Franciscus dikenal sebagai suporter klub Liga Primer Argentina, San Lorenzo. Bahkan, ia tercatat sebagai anggota pendukung San Lorenzo sejak 2008.


Keinginan Messi untuk bertemu Paus Franciscus ini diungkapkan saat ia selesai menggelar latihan bersama timnas Argentina di Buenos Aires, Argentina. Messi saat ini berada di negara asalnya untuk persiapan melawan Venezuela di kualifikasi Piala Dunia 2014.


Tentu bukan hal sulit bagi seorang Lionel Messi untuk bertemu sosok idolanya itu. Sebab, baik Messi maupun Paus Franciscus saat ini dianggap sebagai dua sosok paling berpengaruh di Argentina, selain sang legenda Diego Armando Maradona tentunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya