Scolari Pilih Italia dari Enam Tim Favorit Juara Piala Dunia

Timnas Italia
Sumber :
  • REUTERS/David Mdzinarishvili
VIVAbola
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
- Pelatih timnas Brasil, Luiz Felipe Scolari memuji Italia dan mengatakan jika skuad mereka sudah pantas untuk menjuarai Piala Dunia 2014. Hal itu diutarakan Scolari di konferensi jelang laga persahabatan melawan Gli Azzuri.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

"Saya pikir Italia akan menjadi salah satu dari enam tim, yang berpeluang untuk memenangi Piala Dunia 2014. Italia bisa membuat perubahan karena mereka memiliki pemain-pemain yang yang bagus. Dan mereka adalah Italia, tim yang selalu tampil bagus di turnamen internasional," puji Scolari seperti dilansir Soccerway. Ia tidak menyebut siapa lima tim lain yang dumaksud.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot


Gli Azzuri terakhir kali menjadi juara pada Piala Dunia 2006. Di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, mereka tampil buruk dan tidak lolos babak grup serta gagal meraih kemenangan. Tapi sejak dilatih Cesare Prandelli, mereka bisa bangkit dan akhirnya mencapai final Piala Eropa 2012 sebelum dikalahkan 0-4 oleh Spanyol.


"Dengan modifikasi di timnas yang dibuat Prandelli, mereka memainkan sepakbola dengan kualitas yang bagus dan mungkin saja mereka bisa meraih trofi Piala Dunia," lanjut Scolari.


Brasil tidak perlu ikut kualifikasi karena mereka merupakan tuang rumah di Piala Dunia 2014. Sementara Italia memimpin klasemen Grup B di kualifikasi zona Eropa dengan raihan 10 poin. (ibk)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya