Van Dijk Siap Jadi Tandem Boaz Solossa

Timnas Indonesia Berlatih Ditengah Hujan
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Pemain naturalisasi, Sergio van Dijk tampil memukau bersama Persib Bandung. Pemain berdarah Indonesia-Belanda itu telah mencetak 6 gol dari 5 laga di Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13. Karena itu, wajar bila banyak pihak yang memprediksi mantan pemain Adelaide United bakal menjadi starter saat timnas bertemu Arab Saudi di Stadion Gelora Bung Karno, 23 Maret 2013.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Selain van Dijk, striker Persipura, Boaz Solossa juga cukup dinantikan penampilannya. Maklum, striker lincah asal Persipura Jayapura itu sudah cukup lama tidak unjuk aksi bersama timnas. Terakhir kali Boaz tampil saat Indonesia mengalahkan Turkmenistan 4-3 pada kualifikasi Piala Dunia, 28 Juli 2011 lalu.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Kolaborasi kedua pemain ini tentu saja menarik untuk ditunggu. Lantas seperti apa pendapat Van Dijk? "Kalau coach (pelatih) memilih saya dan Boaz, saya siap. Saya bekerja dan bersikap profesional. Ini demi timnas, bukan untuk diri saya sendiri," ujar Van Dijk kepada wartawan usai latihan, Rabu, 20 Maret 2013.


Indonesia akan bertemu Arab Saudi di Stadion GBK, Senayan, Jakarta. Ini merupakan penampilan kedua Indonesia pada babak penyisihan Grup C Pra Piala Asia (PPA) 2015. Sebelumnya di laga perdana, Indonesia kalah tipis 0-1 dari Irak.


"Pada dasarnya Arab Saudi adalah tim bagus. Tapi, kami bisa menang kalau kerja keras, organisasi permainan bagus dan tampil disiplin," kata Van Dijk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya