Sekjen PSSI: Penunjukan Manajer Timnas Domain BTN

Sekjen PSSI, Hadiyandra
Sumber :
  • Antara/Ismar Patrizki
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Hadiyandra membantah telah memberi restu kepada Bupati Sarmi, Papua, Mesak Manibor sebagai manajer tim nasional (timnas). Menurut Hadiyandra, penunjukan manajer menjadi domain dari Badan Tim Nasional (BTN).

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Wilayah manajer itu ada di Badan Tim Nasional (BTN). Oleh karena itu, pak Mesak harus meminta restu atau garansi kepada BTN. Dalam hal ini, beliau harus bertemu Pak Harbiansyah (Wakil Ketua BTN)," kata Hadiyandra tak lama usai bertemu dengan Mesak siang tadi.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Sebelumnya, Mesak
telah mendapat resmi dari PSSI untuk menjalankan tugasnya sebagai manajer timnas Pra Piala Asia (PPA) 2015. Kepada wartawan, Mesak menyatakan kalau dirinya bakal berada di bench pemain saat timnas bertemu Arab Saudi, 23 Maret 2013.


"Saya akan bekerja seperti biasa karena masih mengantongi Surat Keterangan (SK) sebagai manajer Timnas. Garansi tersebut juga diberikan oleh Sekretaris Jendral PSSI, Hadiyandra," kata Mesak usai bertemu Hadiyandra di kantor PSSI, Rabu 20 Maret 2013.


Sebelum Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI digelar, Mesak memang sempat ditunjuk sebagai manajer timnas menggantikan posisi Habil Marathi. Namun belakangan, posisinya kembali tergusur setelah Badan Tim Nasional (BTN) kembali menunjuk Habil sebagai manajer skuad Garuda.


Habil sendiri memutuskan untuk mundur dari jabatannya setelah PSSI mengistirahatkan pelatih kepala Luis Manuel Blanco. Mantan politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu dengan tegas mengatakan bahwa dirinya tidak lagi mendampingi timnas, termasuk saat bertemu Arab Saudi dalam lanjutan Pra Piala Asia (PPA) 2015, Sabtu besok. (ibk)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya