Hanya Gawang Peringkat 19 La Liga yang Belum Dijebol Messi

Lionel Messi usai mencetak gol Barcelona ke gawang Sevilla
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Penampilan Lionel Messi musim ini begitu impresif. Pemain 25 tahun ini sudah mencetak 42 gol dari 28 pertandingan La Liga bersama Barcelona.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Dua gol Messi ke gawang Rayo Vallecano akhir pekan lalu membuatnya nyaris membobol semua gawang tim La Liga musim ini. Pemain timnas Argentina ini tercatat telah menjebol 18 dari 19 tim lawan di La Liga.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Menurut catatan
Football Espana
, kini hanya satu tim Lal Liga yang belum dijebol Messi musim ini. Tim tersebut adalah Celta Vigo yang akan dihadapi Barca setelah jeda pertandingan internasional, tepatnya pada 31 Maret 2013.


November lalu, Barca sudah bertemu Celta. Hasilnya Azulgrana menang 3-1. Pencetak gol tuan rumah saat itu adalah Adriano, Davil Villa dan Jordi Alba.


Jika sanggup menjebol gawang Celta, Messi akan menyamai rekor Cristiano Ronaldo. Musim lalu CR7 berhasil menjebol semua lawan Real Madrid di La Liga.


Sebelum Messi dan Ronaldo, tercatat ada dua pemain yang nyaris mencatat rekor tersebut. Bebeto (Deportivo La Coruna) pada 1992-93 dan Baltazar (Atletico Madrid) pada 1988-89 berhasil menjebol 18 tim dari 19 lawan mereka di La Liga dalam satu musim.


Messi memang tak pernah berhenti mencatatkan rekor. Peraih 4 kali Ballon d'Or ini selalu mencetak gol di 18 pertandingan La Liga secara beruntun. Dia
yang sanggup melakukannya di Liga kasta tertinggi di seluruh dunia. (ibk)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya