Irfan Bachdim Bicara Soal Liga Thailand

Irfan Bachdim
Sumber :
  • antara
VIVAbola -
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
Salah satu pemain Indonesia yang merumput di liga internasional, Irfan Bachdim, mengaku tak menemui kendala untuk beradaptasi dengan klub barunya. Pilar anyar klub Thailand, Chonburi FC ini juga mengaku senang dengan kondisi liga di Thaildand.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Pemain yang memulai karir di Ajax ini mengaku kerasan di negeri Gajah Putih itu. Sebagai catatan, debut Irfan bersama Chonburi diwarnai dengan sebuah gol saat sukses menahan imbang BEC Terro Sassana di Liga Primer Thailand.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Ditanya soal pengalamannya menjajal sepakbola di salah satu negara kuat Asia Tenggara itu, Irfan mengaku masih rindu dengan fanatiknya suporter sepakbola di Indonesia. "Disana atmosfir kompetisinya sangat bagus sekali meski pendukung sepakbola di sana tidak seramai di sini," kata Irfan yang kini juga ikut seleksi timnas Indonesia.


"Tidak ada masalah sekali. Bahasanya memang berbeda tapi tak ada masalah. Sepakbola bahasa universal," lanjutnya sambil melayani ajakan berfoto dari suporter yang memadati sesi latihan timnas.


Nama Irfan masuk ke dalam daftar 28 pemain yang disiapkan tim nasional Indonesia jelang menghadapi Arab Saudi hari Sabtu nanti, 23 Maret 2013. Berbeda dengan Stefano Lilipaly yang sempat ditahan Almere City, pemain berusia 25 tahun itu mengaku tak mengalami masalah soal izin dari klub untuk memperkuat timnas.


"Saya bisa seperti saat ini dan ada disini karena timnas. Jadi tidak ada alasan untuk tidak datang (ke pelatnas). Mereka harus memberikan saya izin," tambah suami Jennifer Kurniawan tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya